Posted By Edi Sutanto
Harga dan Spesifikasi Vivo V15 Pro Cocok Untuk Para Gamers

EdiSutanto.com (Review) – Sebagai salah satu Vendor terkemuka yang terkenal dengan produk gadgetnya yang berkualitas, Vivo kembali meluncurkan produk baru berupa smartphone yang menjadi incaran para gamers karena dilengkapi dengan spesifikasi prosesor dan baterai berkapasitas super yang tahan lama meskipun dipakai seharian penuh, dan yang tidak kalah penting adalah produk ini dibanderol dengan harga yang cukup sepadan yaitu Vivo V15 Pro.

Smartphone canggih yang baru saja dirilis pada Maret 2019 lalu oleh vendor asal Tiongkok yang menduduki peringkat ke-4 terbesar di Indonesia (Data Canalys 2018Q4) itu,  merupakan jenis ponsel keluaran pertama dari Vivo yang menggunakan sistem “pop-up” yang dilengkapi dengan sensor kamera 32 megapiksel.

Dengan spesifikasinya yang unik dan berkelas, Vivo V15 Pro menampilkan banyak fitur terbaik yang menarik perhatian para penggemarnya. Pada kameranya hanya akan muncul ketika pengguna membuka aplikasi kamera depan dan akan tersembunyi secara otomatis ketika pengguna menutup aplikasi kamera, dengan kecepatan naik turun selama 0.46 detik. Inilah yang menjadikan salah satu alasan mengapa banyak sekali peminat yang melirik Hp Vivo V15 Pro ini untuk segera dimiliki.

Spesifikasi lainnya yang tak kalah menarik yaitu terletak pada bagian dapur pacu dan keamanan berbasis biometrik (pemindai sidik jari) yang akan semakin membuat smartphone ini layak untuk dipersaingkan dalam pasar teknologi Indonesia dan Internasional.

Dengan menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 675AIE Octa-core sebagai chip, membuat performa Vivo V15 Pro akan lebih prima dibandingkan dengan produk sebelumnya, yaitu Vivo V15 Reguler yang menggunakan chip Mediatek Helio P70.

Selain itu, di dalam layar Vivo V15 Pro juga tertanam fingerprint scanner (in-display fingerprint scanner), yang juga berbeda dengan produk Vivo V15 reguler yang menjadikan bagian belakang ponsel sebagai tempat pemindai sidik jari.

Lalu, apa saja spesifikasi Vivo V15 Pro lainnya yang kabarnya merupakan inovasi baru dalam dunia teknologi ini? berikut penjelasannya.

Harga dan Spesifikasi Vivo V15 Pro

Layar Tanpa Cela

Inovasi luar biasa yang ditawarkan Vivo V15 Pro adalah layar yang lebar tanpa adanya cela dan penghalang yang akan memudahkan pengguna dalam berselfie secara bebas. Terlebih karena adanya kamera yang memiliki sistem “pop-up” pada smartphone ini, sehingga layar dapat tampil penuh dari ujung ke ujung.

Display seperti ini sebenarnya diawali oleh produk keluaran Vivo yang dirilis pada tahun 2017, yaitu Vivo V7+, dimana pada smartphone tersebut menggunakan layar Full View Display yang dilengkapi dengan kamera selfie 24 MP. Yang juga disusul dengan produk berikutnya yaitu Vivo V9 yang juga menampilkan layar New Full View Display dengan rasio creen-to-body nyaris 90 persen dengan selfie kamera sebesar 24 MP.

Nah, pada tahun 2019 ini, melalui Vivo V15 Pro, Vivo kembali menghadirkan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan sistem pop-up pada kamera berkapasitas super 32 MP dengan Ultimate All Screen Display.

Layar luas tanpa celah berukuran 6,39 inci ini memiliki desain 2,5D rasio 19,5:9 dengan resolusi Full HD+ (1080×2340) yang dilindungi dengan Cirning Gorilla Glass generasi ke lima, membuat Anda semakin nyaman berselancar dalam menyaksikan beberapa konten, bermedia sosial, maupun menghabiskan waktu dengan bermain game dengan smartphone full layar di tangan Anda.

Desain yang Menarik

Color Vivo V15 Pro

Dengan rasio layar ke bodi 90.95 persen dan tampilan Ultimate All Screen akan membuat Vivo V15 Pro sebagai sarana menonton yang terbaik. Dengan desain belakang yang menggunakan kombinasi gradasi warna yang menarik dan futuristik, ditambah dengan lengkungan 3D, akan menghasilkan desain bodi yang sangat menarik dengan warna yang cukup unik dan mewah, yaitu Topaz Blue dan Coral Red, yang membuat ponsel ini tampak begitu cantik dan mewah dari berbagai sudut.

Untuk mendukung aktivitas komunikasi pengguna, Vivo v15 Pro juga menyiapkan 3 tempat dalam satu slot sehingga Anda bisa menyematkan 2 Sim Card dan 1 MicroSD sekaligus.

Sedangkan pada bagian bawah bodi, terletak speaker stereo yang berdampingan dengan port charging format universal micro-USB serta microphone.

Kamera Pop-Up yang Canggih

Front Camera Vivo V15 Pro

Triple kamera Vivo V15 Pro

Terdapat 3 kamera utama di belakang ponsel yang terdiri dari kamera utama dengan kapasitas 48 MP, kamera ultra-wide dengan kapasitas 8 MP, dan kamera bokeh yang berkapasitas 5 MP. Ketiga kamera ini tentu saja berfungsi dengan sangat baik, terutama pada saat digunakan pada keadaan pencahayaan yang rendah.

Selain dibekali dengan 3 kamera belakang yang canggih, Vivo V15 Pro juga memiliki kemampuan Al (Artificial Intelligence) / kecerdasan buatan dan fitur yang akan membantu memaksimalkan fungsi kamera pada ponsel ini. Memotret akan menjadi hal yang menyenangkan dengan adanya mode HDR, Live Photo, dan juga Potrait Light Effect yang akan membantu memberi adanya tambahan efek seperti halnya foto studio. Selain itu, fungsi Al juga akan membantu Anda mengetahui efek apa yang dibutuhkan oleh setiap objek foto yang Anda ambil.

Bagi Anda para pecinta selfie, Hp Vivo V15 Pro juga akan memanjakan Anda dengan adanya kamera selfie yang terpasang di bodi smartphone mewah ini. dengan menyematkan kamera berkapasitas 32 MP dan mekanisme tersembunyi melalui teknologi Pop-up kamera yang hanya muncul hanya dalam 0,46 detik saja, mampu menyajikan kualitas gambar yang indah dan jernih.

Game Cube Pendukung Gaming

Ini dia, spesifikasi yang ditunggu oleh para gamers. Ya, Anda dapat memilih game mana saja yang ingin mendapatkan sinkronisasi melalui fitur ini. Ketika sinkronisasi sudah diaktifkan, maka fungsi perangkat pada ponsel akan dialihkan pada game tersebut. Anda bisa menonaktifkan semua panggilan, notifikasi, dan fungsi Al serta hanya mengaktifkan fungsi keyboard untuk game dan mengoptimalkan kinerja CPU dan RAM yang akan membuat aktivitas gaming Anda semakin seru tanpa gangguan. Dengan adanya tambahan dari fungsi On the Go, Smart Motion, Smart Miroring, Smart Split, One Handed akan semakin melengkapi fitur yang ada pada Vivo V15 Pro.

Didukung RAM 6 GB dan storage ROM 128 GB Anda bisa mendownlaod berbagai macam jenis game dari yang berukuran kecil sampai yang sangat besar seperti PUBG Mobile. Tidak hanya untuk game saja, dengan ukuran penyimpanan yang cukup besar tersebut Anda juga bisa menginstal berbagai macam aplikasi yang disukai.

Sistem Operasi

OS yang dibawakan dari produk ini adalah Funtouch 9 pada Android 9.0 yang terbaru sehingga sangat powerful terhadap berbagai aktifitas didalam ponsel. Tampilan warna pun sangat tajam dengan teknologi terbaru yaitu Super AMOLED dengan pelindung Gorilla Glass.

Super AMOLED Vivo V15 Pro

Baterai

Batarai yang digunakan cukup besar yaitu berdaya 3700mAh dengan ditambah teknologi dual engine fast charging, Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisa daya baterai, karena proses pengisian daya pun cukup cepat, dan pemakaiannya cukup lama.

Harga

Dengan segala spesifikasinya yang begitu canggih dan mewah, Vivo v15 Pro ini memiliki harga 4.999.000 pada situs resminya vivo.com dan dapat dibeli di beberapa gerai ponsel di Indonesia dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan banderol tersebut.

Itulah tadi review dari harga dan spesifikasi Vivo V15 Pro yang dapat Anda jadikan referensi dalam memilih smartphone terbaik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *