Posted By Edi Sutanto
Cara Daftar Gojek Via ONLine, SMS dan Jalur VIP

EdiSutanto.com, Cara Daftar Gojek 2019 – Gojek adalah suatu perusahaan Startup asal Indonesia yang sedang berkembang pesat dengan media teknologi internet dan aplikasi. Aplikasi gojek yang diperuntukan sebagai jasa alat transportasi dengan media aplikasi sebagai penghubung antara Driver dan Customer. Dengan kecangihan teknologi sehingga bisa memunculkan ide bisnis sekaligus pemecahan masalah yang sering kita temukan pada kehidupan / aktifitas sehari hari yaitu kemacetan dijalan raya.

Dengan adanya Aplikasi Gojek masyarakat dipermudah untuk dapat mendapatkan transportasi seperti Ojek tetapi melalui aplikasi atau online. Kemudahan tersebut lambat lahun semakin diterima baik oleh masyarakat dan menjadi perusahaan rintisan / Startup terbaik.

cara daftar gojek
Cara daftar Gojek

Dengan kemajuannya Gojek sekarang sudah melebarkan sayapnya dengan semakin banyak jasa yang ditawarkan tidak hanya sebagai jasa transportasi melainkan sudah merajai sebagai jasa bengkel Go-Auto, Go-Send (ekspedisi), Go-Massage (pijat) dan masih banyak lagi. Serta sudah semakin banyaknya lokasi / wilayah yang mendukung layanan Gojek diberbagai kota, tidak hanya kota-kota besar.

Gojek sudah melayani sampai 50 lebih kota untuk saat ini dan akan terus bertambah, diataranya: kota Bali, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Banyuwangi, Batam, Belitung, Bukittinggi, Cilacap, Cirebon, Garut, Gresik,Jakarta, Jambi, Jember, Karawang, Kediri, Madiun, Madura, Magelang, Makassar, Malang, Manado, Mataram, Medan, Mojokerto, Padang, Palembang, Pasuruan, Pekalongan, Pekanbaru, Pematang Siantar, Pontianak, Probolinggo, Purwakarta, Purwokerto, Salatiga, Samarinda, Semarang, Serang, Sidoarjo, Solo, Sukabumi,Sumedang, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal, dan Yogyakarta. Untuk pendaftaran Gojek pun sobat bisa menyesuaikan kantor operasional sesuai wilayah masing-masing.

Semakin banyaknya jasa yang ditawarkan Gojek dan sudah banyak beredar berita imbalan / tarif yang diterima oleh seorang Mitra (driver) Gojek yang lumayan ditambah adanya sistem bonus dan poin membuat calon-calon mitra Gojek semakin yakin untuk bergabung dengan Startup satu ini. Selain menjanjikan juga sistem yang ada sangat tidak memberatkan para mitra, contohnya waktu yang disyaratkan kerja tidak berpatok pada jam kerja melainkan bebas sesuai kemauan driver, peluang yang lebih beragam dengan adanya jasa / layanan Gojek yang semakin banyak sehingga tidak menutup kemungkian sebagai mitra untuk mendapatkan bayaran yang lebih besar.  Dengan adanya peluang besar seperti ini saya sangat bangga dan antusias untuk memberikan informasi tentang bagaimana caranya untuk dapat bergabung mendaftar sebagai mitra driver Gojek.

Cara Daftar Gojek Online, SMS dan Jalur VIP 2019

Servis / jasa yang sudah ada pada layanan Gojek antara lain:

  • Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Send, Go-Box, Go-Tix, Go-Med (GO JEK)
  • Go-Massage, Go-Clean, Go-Auto, Go-Glam (GO LIFE)
  • Go-Pay, Go-Bills, Go-Points, Go-Pulsa (GO PAY)

Sobat bisa bebas untuk mendaftar pada posisi mana saja sesuai minat, jika tertarik pada jasa ojek motor bisa mendaftar sebagai Go-Ride, jika tertarik pada jasa pijat bisa Go-Massage.

Sebelum sobat masuk kepada pembahasan Caranya Daftar Gojek, alangkah baiknya simak terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan untuk dapat mendaftar menjadi mitra Gojek, diataranya :

  • Mempunyai E-KTP yang masih berkalu
  • Untuk KTP berbentuk Resi / Surat pengantar / Suket, tidak dapat digunakan untuk mendaftar GoJek
  • Memiliki SIM C (GO-RIDE) yang masih berlaku
  • Memiliki STNK Motor yang masih berlaku
  • Memiliki SKCK yang masih berlaku
  • Memiliki HP Android dengan  memori RAM min. 512 MB, OS Kitkat
  • Motor minimal tahun 2011 keatas atau maksimal memiliki umur 8 tahun  (GO-RIDE)
  • Usia maksimal 55 tahun.

Setelah sesuai dengan syarat diatas kemudian sobat bisa langsung mendaftar, simak caranya dibawah ini:

Cara Daftar Gojek Online

Daftar gojek via online
Contoh Form pendaftaran Online Go-Ride

Langkah – langkah yang harus dilalui untuk mendaftar via online adalah:

  1. Buka situs resmi Gojek yaitu www.go-jek.com
  2. Pada sudut kanan atas klik tulusan Gabung / Join Us
  3. Pilih jasa apa yang mau dilamar, seperti: Go-Ride, Go-Car, dll
  4. Misalkan dipilih Go-Ride untuk mendapatkan orderan (Gojek motor, Go-Send, Go-Mart, Go-Food dan Go-Med)
  5. Isi Form yang sudah disediakan, dari: Nama, No Telp, Email dan lainnya kemudian klik Daftar
  6. Jika sudah mendaftar sobat akan diberikan balasan oleh pihak Gojek baik melalui Email maupun SMS sesuai dengan antrian pendaftaran atau lowongan yang sedah dibuka, sehingga harap bersabar jika balasan dari pihak Gojek terkadang lama.

Sambil mengunggu balasan dari pendaftaran dengan cara Online, bisa juga ditambah mendaftar dengan cara SMS dibawah ini.

Baca juga : Cara menapatkan Atribut, Masker, Hairnet dan ATM BCA Gojek

Cara Daftar Gojek Via SMS

Langkah – langkah yang harus diperhatikan untuk mendaftar Gojek dengan mengirim lewat SMS adalah:

Ketik SMS dengan Format berikut ini GORIDE#NAMAKOTA#NAMA#NOMOR SIM –
kirim ke nomor 082213131340. Contoh GORIDE#JAKARTA#EDISUTANTO#0123456789

panggilan gojek via sms
Contoh bentuk panggilan Gojek via SMS

Begitu juga dengan mendaftar via SMS ini balasan dari pihak Gojek tidak bisa langsung dikirim karena membutuhkan proses seleksi dan lain hal, sehingga bisa bersabar. Trik dari saya sobat bisa mendaftar dengan dua cara diatas sehingga balasan yang tercepatlah yang bisa sobat gunakan. Dan trik tambahan untuk mendaftar agar cepat diproses sobat bisa menggunakan No telepon / provider Telkomsel karena saya mendapat informasi demikian, entah benar atau tidak tetapi bayak yang menginformasikannya, tidak ada salahnya untuk dicoba. Kemudian cara mendaftar yang ketiga ini adalah dengan cara jalur VIP / VVIP bagaimana maksudnya, ayo disimak saja.

Baca juga : Cara Mendaftar dan Berhenti Asuransi PASARPOLIS GO-JEK

Cara Daftar Gojek VIP / Pindahan / Jalur Khusus

daftar gojek vip
link daftar gojek vip

Mendaftar dengan cara ini adalah diperuntukan khusus untuk calon mitra pindahan dari Ojek online yang lain, seperti (Uber, Grab atau Anterin). Jalur khusus atau VIP ini sangat spesial sehingga prosesnya cepat, hanya menyerahkan beberapa persyaratan saja sudah bisa aktif / mengambil order di hari yang sama. Apa saja syarat yang ada pada jalur VIP / Pindahan ini, diantaranya:

  • Mempunyai akun mitra driver lain yang masih aktif dan belum pernah terdaftar di Gojek
  • Nomor HP aktif
  • Mempunyai SKCK aktif
  • Membawa atribut mitra driver lama seperti jaket dan helm jika masih ada, jika tidak ada diperbolehkan

Untuk Pendaftaran melalui jalur pindahan / VIP adalah melaui link berikut ini bit.ly/pindahkegojek

Langkahnya:

  • Klik tautan diatas bit.ly/pindahkegojek dan sobat akan diarahkan ke halaman resmi pendaftaran jalur pindahan / VIP.
  • Kemudian klik tulisan “Klik untuk bergabung“.
  • Isi Form yang sudah disediakan, dari nama mitra diver lama, Nama sampai Upload dokumen SKCK asli.
  • Jika sudah semua klik KIRIM
Form pendaftaran gojek jalur VIP
Form pendaftaran gojek jalur VIP

Dengan jalur khusus ini Anda akan diberikan prioritas utama ketimbang pendaftaran Online dan SMS diatas. Sedangkan keuntungan dari pada jalur khusus pindahan ini adalah jadwal undangan lebih cepat dan prioritas dijalur khusus.

Adapun alamat kantor operasional Gojek untuk proses lebih lanjut setelah pemanggilan terhadap calon mitra Gojek adalah sesuai alamat daerah masing-masing pada saat pendaftaran dan alamat lengkapnya ada tertera saat dilayangkannya Email maupun SMS pemanggilan. Untuk alamat operasional Gojek daerah Jabodetabek bisa dilihat pada tautan ini https://driver.go-jek.com/hc/id/articles/115007752348-Kantor-Operasional-GO-JEK-Jabodetabek untuk daerah lainnya seperti Surabaya dll bisa dilihat pada detail surat pemanggilan.

Cara Daftar GoJek Via WA (WhatsApp)

Bagi kamu yang dijanjikan Cara daftar Gojek Via WA (WhatsApp) adalah tidak benar, apalagi ada dikenakan biaya pendaftaran, sehingga berhati-hatilah. Rekrutmen GOJEK dilakukan secara resmi dengan ke (3) tiga cara diatas tanpa dikenakan biaya, kecuali untuk deposit.

Cara Daftar GoJek Lewat Jalur Belakang

Cara ini juga dianggap sebagai penipuan, karena Go-Jek telah menerapkan pendafatarannya resmi dari jalur yang sudah ditentukan, tidak melalui jalan yang lainnya.

Semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat dan dengan dituliskannya Cara Daftar Gojek diatas sobat bisa lolos proses pendaftaran dengan cepat, Good luck.

64 comments found

    comments user

    Muslimin

    Met pagi agan smuanya, mhon pncerahanya,
    Sya smalem dapat sms undangan dr gojek tpi msalahnya msa brlaku SKCK sya sudah habis dua hari yg lalu,
    Prtnyaanya, apkh sya msih bisa lnjut daftar atau hrus ngrus SKCK lgi??
    Dan jika mlihat sikon saat ini yg lumyan tdk mmungkinkan utk mngrus SKCK apkah skiranya undangan itu msih bisa/brlaku jika nanti sya datang sbulan kmudin stelah sya mngaktifkan SKCKnya kmbali.
    Mhon bantu jwab, trimss..

    Balas

      comments user

      Edi Sutanto

      Syarat pendaftaran adalah SKCK yang masih berlaku pak, jika SKCK bapak sudah habis berlaku, bisa diurus dahulu

      Balas

    comments user

    Gesti

    Saya mau tanya saya kan di bogor tapi sayadapet pangilan hrus datang ke jakarta selatan apa bisa saya dtg ke yg terdekat di bogor saja ?

    Balas

      comments user

      Edi Sutanto

      Biasanya sesuai panggilan

      Balas

    comments user

    Agung

    Maap pak, mau nanya bila sy mau daptar Go-Ride, di kota A, namun alamat pd syarat2 pendukung(SKCK, KTP) kota B,apakah bisa mendaptar Go-Ride di kota A tsb pak, atau ada syarat lainnya,trima kasih sebelum dan sesudahnya

    Balas

      comments user

      Edi Sutanto

      diperbolehkan

      Balas

    comments user

    Nanang

    Pak maaf saya mau tanya low dah dpet sms undangan dri gojek trus dtang’y gk sesuai jadwal gmna bisa gk pak ato hrus daftar lgi. Trima kasih

    Balas

    comments user

    Subhan

    Assalamualaikum slmt mlm, mau tanya ka, bisa ga daftar langsung ke kantor gojek ya?saya di kota cikarang

    Balas

      comments user

      Edi Sutanto

      Tidak, pendaftaran Gojek melalui Online dan Sms

      Balas

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *