Umpan Putih Ikan Mas

Umpan Putih Ikan Mas Racikan Dari Master Terbukti Neter

Diposting pada

EdiSutanto.Com – Membuat umpan ikan mas tidak pernah ada ujungnya. Berbagai macam jenis dan bahan sudah di uji coba dan yang mendapatkan ikan banyak lah yang dinilai berhasil. Tapi terkadang umpan ikan mas putih yang dibuat terus digunakan pada empang 1 terkadang berbeda dengan yang di gunakan di pemancingan lainnya. Hal ini kemungkinan diakibatkan dari keadaan keseluruhan empang mempengaruhi, dari warna air, kedalaman dan juga cuaca saat itu.

Anda sebagai pemancing mas mania harus pintar-pintar melihat situasi dan kondisi ketika akan memancing, sehingga target Anda akan lebih maksimal ketimbang asal mancing dengan umpan seadanya dan sedapatnya. Kali ini saya akan tuliskan bagaimana membuat umpan putih ikan mas yang melalui proses rebusan dari berbagai macam bahan, yang sudah terbukti jitu dan neter yang dilakukan oleh master mancing yang sudah tidak asing lagi didunia permancingan, yaitu mas Edi Sunaryo (chanel youtube ada dibawah).

Mas Edi Sunaryo adalah pemancing hebat yang jago meracik umpan, khususnya untuk umpan ikan mas yang saya ketahui. Beliau sering sekali sukses dengan ditandai banyaknya ikan mas yang ia tangkap/dapatkan. Kali ini saya akan membagikan racikan umpan mas nya yang sudah beliau upload di media Youtube kemudian saya ulas kembali, karena ramuan tersebut saya rasa sangat pantas untuk dibagikan agar para pemancing mania yang masih pemula bisa mencontohnya.

Saat ini beliau mempraktikan racikan jitu umpan ikan mas putih di empang Telaga Mas, Sawangan Depok. Waktu jam mulai lomba adalah jam 09.30 waktu yang sudah lumayan siang dan panas, tetapi beliau tidak kendor dan semangat terus meracik umpan yang akan ia gunakan untuk senjata pamungkas dalam memancing ikan mas.

Umpan Putih Ikan Mas Racikan Dari Master Terbukti Neter

Kroto untuk umpan putih ikan mas

Bahan yang dipersiapkan untuk racikannya yaitu:

  • Telur ayam : 4 butir
  • Susu Dencow : 1 bks
  • Santan Kara : 1 bks
  • Ikan Cue Tongkol : 3 potong
  • Kue Nabati : 3 potong / pengganti keju
  • Kroto : 1/2 ons
  • Daun pandan
  • Campuran Umpan KRIK : 1 bks
  • Campuran Pakikin/Bondon (opsional)
  • Campuran Kinoy (opsional)

Untuk bahan yang optional bisa Anda tambahkan bisa tidak, karena tidak pakai bahan tersebut sebenarnya sudah mantap “ujar nya”.

Baca juga : 40 Kumpulan Umpan Ikan Mas Jitu

Cara membuat umpan putih ikan mas:

Haluskan bahan umpan putih ikan mas

Siapkan wadah untuk melembutkan bahan-bahan yang tersedia, atau bisa juga dengan Blander. Masukkan bahan-bahan kedalam blander dari telur ayam 4 butir diambil putihnya saja, susu dencow putih 1 bungkus, santan kara 1 bungkus, ikan cue tongkol 3 potong hilangkan bagian hitamnya agar tidak mudah basi, masukkan kue nabati/keju juga bisa 3 potong.

Bahan-bahan tersebut di blander sampai lembut dan menyampur merata. Jika sudah lembut masukkan gilingan umpan kedalam plastik, tambahkan campuran umpan KRIK 1 bks dan tambahkan daun pandan secukupnya.

Rebus adonan tersebut kurang lebih 10 menit sampai matang dan tercium bau wangi. Jika sudah jadi, ambil dan tiriskan sampai dingin, kemudian umpan tempatkan pada wadah dan dicampur dengan Pakikin/Bondon 1 plastik kecil, dimaksudkan agar umpan putih ini semakin banyak saja.

Uleg atau aduk campuran tersebut sampai merata dan lembut, kemudian jika Anda sudah siapkan Kinoy Anda bisa tambahkan untuk memperkeras adonan umpan agar lebih pera dan pas. Untuk Kinoy sebenarnya tidak digunakan juga sudah mantap dan bisa langsung digunakan. Tapi untuk racikan master Edi Sunaryo, beliau telah menambahkan dengan Kinoy.

Terakhir bisa tambahkan Kroto secukupnya atau setengah ons untuk memberikan ketertarikan yang lebih terhadap si ikan mas tersebut. Aduk sampai merata yang pulen pas untuk di kail. Umpan putih ikan mas siap digunakan untuk lomba dan siap neter terus.

Selamat mencoba semoga berhasil.

Credit vidio: https://www.youtube.com/watch?v=g1bdmzdhAIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *