Umpan Jitu Ikan Bawal

Umpan Jitu Ikan Bawal Bahan Dasar TAHU dan ESSEN

Diposting pada

EdiSutanto.com – Ikan bawal adalah ikan yang tergolong rakus dan pemakan segalanya (omnifora) pemakan daging dan tumbuhan. Meskipun begitu ikan bawal di kolam/empang dan di danau tetap akan memilih-milih makanan yang dia suka ketika memancingnya, sehingga kita pemancing mania harus tetap pintar-pintar dalam meracik umpan ikan bawal.

Kenapa kita harus pintar dalam mebuat umpan ikan bawal? karena jika di kolam/empang, umpan yang dimiliki oleh para engler pasti berbeda-beda, dan pastinya mereka para pemancing telah membuat umpan dengan gaya racikan masing-masing yang terbaik. Maka itu kita jika membuat umpan dengan cara seadanya dan sejadinya maka dipastikan umpan bawal yang kita buat akan kalah dengan yang lainnya.

Dibawah ini ada umpan jitu ikan bawal dengan bahan dasar Tahu Putih/tahu cina ditambah dengan Essen khusus yaitu “Essen BISUL” yang sudah terbukti ampuh oleh pemancing ikan bawal baik untuk lomba Galatama Bawal maupun harian. Umpan ini simpel yang mudah didapatkan di sekitar kamu, kecuali untuk Essen Bisul yang kalau tidak ada di toko pancing, kamu bisa dapatkan di toko online (marketplace) seperti tokopedia, dll.

Umpan Jitu Ikan Bawal Bahan Dasar TAHU + ESSEN

Bahan-bahan yang harus kamu siapkan adalah:

  • Tahu putih : 1 balok sedang
  • Telur bebek : 1 butir
  • Santan Kara : 1 bungkus
  • Essen BISUL
  • Susu bubuk Dencow : 2 saset

Cara membuatnya:

Siapkan wadah untuk menaruh bahan-bahan, kemudian masukkan bahan dari telur bebek, santan kara dan susu bubuk dencow putih kedalam wadah kemudian aduk racikan tersebut sampai merata dan ber busa. Kemudian setelahnya baru masukkan campuran Essen BISUL 3-5 tetes kedalam racikan dan aduk lagi perlahan sampai merata. Dilanjut potong tahu putih ukuran dadu sebesar mata kail / sebesar 1-1.5 cm. Kemudian masukkan potongan tahu putih kedalam adonan dan aduk perlahan kembali sampai rata, ingat untuk menagaduk tahu jangan sampai tekstur tahu pecah apalagi ancur.

Jika sudah seperti itu, diamkan bahan-bahan yang sudah jadi selama beberapa menit agar kaldu meresap kedalam tahu putih. Jika sudah umpan jitu ikan bawal untuk galatama dan harian siap digunakan.

Tambahan: Ikan bawal mempunyai gigi yang tajam-tajam, maka itu pergunakan kail yang bahannya berkualitas dan juga gunakan benang tali atau nilon yang berbahan bagus. Gunakan ikatan nilon pada kail dengan ikatan khusus ikan bawal yang bisa kamu cari caranya.

Semoga bermanfaat dan sukses untuk mancing ikan bawal nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *