Umpan Ikan Bandeng
Umpan Mancing Ikan Bandeng

Kumpulan Umpan Ikan Bandeng Paling Galak dan Jitu

Diposting pada

EdiSutanto.com – Ikan Bandeng merupakan ikan yang lezat untuk dimakan sehingga ikan ini banyak di cari untuk hidangan makanan. Begitu juga dengan pemancing mania yang banyak mencarinya untuk santapan dirumah. Ikan Bandeng yang sering kita jumpai di area Tambak atau Kolam biasanya mereka (peternak) pelihara untuk di jual setelah panen dan selain itu juga para peternak ikan Bandeng membuka lahannya (tambak/kolam) untuk bisa digunakan sebagai pancingan Harian atau Kiloan kepada para pemancing. Kesempatan ini sangat cocok digunakan oleh kamu seorang pemancing untuk dapat merasakan spot dan tarikan ikan Bandeng yang begitu galak. Perlu diperhatikan juga untuk Umpan mancing nya agar hasil pancingan lebih banyal lagi.

Untuk informasi harga mancing harian dari kolam ikan Bandeng tergantung daerah ya, jika di Jabodatebek sampai Karawang sepertinya di antara 60 -80 ribu per harinya, jika kiloan bisa antara 40-60 ribu.

Selain untuk mendapatkan tarikan ikan Bandeng tentunya kita juga mengharapkan hasil dari pancingan bukan, bagaimana dapat membawa ikan Bandeng yang banyak. Tentunya dengan mensiasati Umpan yang Jitu.

Dibawah ini ada kumpulan Umpan Ikan Bandeng yang bisa kamu coba, agar pancinganmu dapat Strike dan mendapat hasil yang memuaskan.

Kumpulan Umpan Ikan Bandeng Paling Galak dan Jitu

Umpan Ikan Bandeng
Umpan Mancing Ikan Bandeng

1. Lumut Halus

Lumut adalah umpan alami yang sering digunakan oleh kawanan pemancing seperti untuk ikan Bandeng. Tidak diragukan lagi, Bandeng akan memangsa lumut dengan cepat apalagi cuaca lagi panas terik, tidak lama pasti akan merasakan galaknya ikan.

Usahakan gunakan Lumut yang halus, jika terpaksa kamu bawa yang kasar kamu bisa siasati dengan mencampurkan dengan garam dapur kasar 2-5 sendok makan. Cara ini untuk menghaluskan tekstur dari lumut. Tambahan lain, kamu bisa campurkan seperti Masako/Royko atau Vanilli untuk aroma dari umpan ini. Selamat mencoba.

2. Cacing

Umpan ini sudah tidak diragukan lagi, karakteristik cacing yang merupakan makanan alami dari berbagai jenis ikan membuat Cacing digunakan sebagai Umpan jitu ikan Bandeng. Cacing memiliki banyak jenis, antara lain:

  • Cacing susu
  • Cacing merah
  • Cacing kalung / hitam
  • Cacing sawah
  • Cacing laut

Saran dari saya cacing yang galak untuk ikan Bandeng adalah cacing susu dan merah. Dan trik untuk membuat lebih ampuh dari umpan ini adalah kamu pasangkan umpan cacing jangan sampai putus / utuh 1 ekor. Jika sekiranya kurang besar bisa gunakan 2 ekor cacing.

Baca juga : Kumpulan Ikan Tawes Paling Galak dan Jitu

 

3. Umpan Pelet

Kamu bisa gunakan pelet jenis merah dicampur dengan 1 kuning telur bebek untuk aroma amis dan membuat tekstur pelet lengket, sehingga tidak mudah pecah didalam air. Pelet jenis merah bisa kamu beli pada tempat toko pancing karena sudah banyak beredar. Pelet merah tersebut cukup kamu tambahi air panas sedikit saja untuk melembutkan tekstur pelet yang sedikit keras dan kamu tambahi kuning telur bebek, setelah itu kamu aduk sampai tercampur merata, dan jika tekstur masih keras kamu bisa tambahi air panas sedikit demi sedikit. Jika Umpan pelet Ikan Bandeng ini terlalu encer bisa kamu tambahi pelet merah kembali sedikit demi sedikit. Selamat mencoba.

4. Roti Bakar

Roti bakar juga cocok untuk umpan ikan Bandeng ketika kamu serius untuk menggunakannya. Aroma roti bakar dan tekstur nya yang menggoda membuat ikan Bandeng mudah tergoda. Dan ini berhasil digunakan oleh banyak orang diberbagai daerah dan bisa digunakan untuk spot tambak, kolam maupun tempat liar yang lain.

5. Roti Tawar

Masih dengan bahan roti-rotian, Roti tawar ini memiliki kesamaan dengan roti bakar hanya saja alami, tidak ada sentuhan Bakaran. Jadi kamu bisa gunakan kedua jenis roti ini. Hasilnya cukup baik. Cara menggunakannya kamu keluarkan bagian keras / luar dari sisi roti tawar, dan kamu ambil sisi dalam yang empuk kemudian potong-potong roti tawar sesuai ukuran kail, dan umpan siap di gunakan.

Baca juga : Kumpulan Umpan Ikan Gabus Paling Jitu (Lengkap)

 

6. Udang Kecil

Udang sebagai umpan ikan Bandeng sudah tidak asing lagi ya, hasilnya pun sudah terbukti ampuh. Umpan ini bagus dan galak karena merupakan jenis makanan alami ikan, begitu juga Bandeng. Udang kecil ini bisa dibilang udang rawa, usahakan gunakan udang yang masih segar sehingga untuk daya tarik ikan Bandeng lebih selera lagi.

Itu dia kumpulan umpan ikan Bandeng baik yang liar maupun untuk area Tambak, Kolam, Rawa dan Danau yang bisa kamu coba. Jika kamu punya akun sosial media atau komunitas trik ini bisa kamu sebarkan, semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *