Mancing Bawal dengan tahu putih

TAHU PUTIH untuk Umpan Mancing Ikan Bawal

Diposting pada

EdiSutanto.com – halo sahabat mancing mania, kali ini saya akan memberikan trik membuat umpan mancing ikan bawal dengan bahan dasar tahu putih/tahu cina yang murah meriah dan terbukti jitu. Bagi pemancing bawal pemula perlu diketahui bahwa membuat umpan ikan bawal sebenarnya susah-susah gampang.

Susahnya adalah kamu harus membuat racikan umpan yang pas untuk ikan bawal yang akan kamu pancing, karena jika umpan tidak cocok siap-siap kamu akan boncos. Dan mudahnya adalah ikan bawal tergolong dari ikan predator dan berkoloni, jadi jika kamu sudah menemukan titik/spot yang bagus dan begitu juga umpan bawal yang jitu maka tidak perlu susah untuk mendapatkan ikan bawal tersebut.

Meskipun ikan bawal adalah tergolong ikan predator, ketika ikan bawal tersebut di pelihara di kolam/empang, ikan tersebut tidak lagi se predator saat di alam liarnya. Ketika di kolam, ikan bawal setiap hari mendapatkan jatah umpan yang dapat mereka makan sehingga setiap harinya perut ikan akan selalu kenyang, sehingga ikan tersebut menjadi kurang galak ketika berada di kolam.

Hal ini sangat mempengaruhi dari proses pemancingan. Ikan bawal yang harusnya galak menjadi lebih malas untuk makan, sehingga kita pemancing mania harus pintar-pintar meracik umpan mancing ikan bawal baik untuk lomba Galatama maupun mancing harian.

TAHU PUTIH untuk Umpan Mancing Ikan Bawal Yang Galak

Bahan-bahan ini menurut saya sederhana dan murah, sehingga bisa kamu coba dengan tidak pengeluarkan biaya yang mahal. Meskipun umpan bawal ini murah, perlu diketahui umpan ini sudah di praktikkan dan ternyata galak.

Tahu Putih Untuk Umpan Mancing Ikan Bawal

Bahan membuat umpan mancing ikan bawal bahan dasar Tahu Putih:

  • Tahu putih : 1 balok (secukupnya)
  • Yakult : 1 botol
  • Santan Kara : 1 bks
  • Madu : 2-3 sendok makan / 1 saset

Cara membuat :

Tahu putih/cina dipotong kecil-kecil bentuk dadu/kotak sebesar diameter 1 – 1.5cm. Masukkan semua bahan kedalam wadah panci, dari tahu putih yang sudah di potong-potong, masukkan yakult 1 botol, santan kara atau yang lain 1 bungkus, masukkan madu apa saja 2-3 sendok makan atau madu yang saset 1 bungkus.

Jika racikan sudah lengkap kemudian masak/rebus sampai kadar air yang ada dalam panci masak mengering. Goyang-goyang pelan umpan saat dimasak agar kaldu menyampur pada tahu. Saat memasak usahakan tahu tidak pecah bahkan ancur sehingga tekstur umpan menjadi tetap baik.

Jika sudah mengering, umpan sudah siap diangkat dan ditiriskan sampai dingin dan umpan murah mancing ikan bawal siap di gunakan. Selamat mencoba, somoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *