Umpan murah mancing ikan mas

3 Macam Umpan Murah Mancing Ikan Mas

Diposting pada

EdiSutanto.com – Umpan mancing memang selalu menjadi ujung tombak dari kesusksesan seseorang didalam memancing ikan, terlebih ikan yang dipancing adalah ikan mas yang memang memerlukan umpan / pakan yang sedikit khusus dari pada ikan lainnya. Meracik umpan mancing ikan mas tidak semudah dengan apa yang kita bayangkan, karena kita memerlukan kesabaran dan keuletan didalam membuatnya. Jika didalam meracik / membuat umpan tidak disertai rasa sabar bisa jadi Umpan tersebut akan bertekstur terlalu encer atau kasar. Umpan dengan tekstur tersebut biasanya tidak disukai oleh ikan mas, ikan mas sangat sensitif dengan bau-bauan, warna dan tekstur umpan sehingga bersabar lah dalam membuat umpan yang jitu dan mujarap untuk memancing.

Racikan Pertama Umpan Ikan Mas Murah

Umpan Iklan Mas Murah

Apa saja racikan bahan mancing umpan ikan mas ini:

1. Umpan Pelet

Sediakan pelet yang tersedia ditoko yang menyediakan pelet ikan, pilih pelet yang disukai tapi saya menyarankan merk pelet Jitu. Pelet yang akan digunakan sekali mancing sekitar 2/3 genggam tangan orang dewasa jika itu menggunakan pelet kiloan, jika menggunakan pelet Jitu cukup dengan dua (2) bungkus.
Pelet ini akan memberikan aroma amis yang kas untuk umpan memancing ikan mas sehingga cocok untuk bahan dasar.

Baca juga : Kumpulan Umpan Ikan Mas (lengkap)

2. Umpan Sarden

Sediakan Sarden 1 kaleng kecil. Sarden akan membuat aroma Amis yang menyengat untuk membuat si ikan mas tertarik dan akhirnya mau memakannya. Saran dari saya jangan gunakan minyak / bumbu sardennya karena bisa mengurangi rasa amis. Lebih baik ambil ikan sardennya saja.

3. Umpan Biskuit Klik

klik Umpan Murah Mancing Iklan Mas

Siapkan 1 atau 2 bungkus kecil biskuit Klik. Biskuit Klik memiliki rasa keju sehingga bagus untuk tambahan mancing umpan ikan mas yang murah.

Tips dan Trik : Meracik Umpan Ikan Mas Dadakan untuk Lomba dan Harian

Cara meracik umpan memancing ikan mas:

  • Masukkan pelet kedalam plastik dan diikat, kemudian masukkan bungkus pelet tersebut kedalam air yang sedang dimasak (bisa memasak dengan panci / baskom), tunggu beberapa menit sampai air mendidih dan pelet mulai lembek / empuk, klo sudah kemudian angkat dan dinginkan. Bisa juga merebus air terlebih dahulu sampai mendidih kemudian pelet siapkan didalam tempat dan air mendidih dituangkan secukupnya.
  • Bisa juga ditambah dengan Essen silakan essen bisa dicampurkan kedalam air panas dahulu sebelum dituangkan ke pelet. Setelah pelet diberi dengan air panas kemudian di ulek sampai lembut.
  • Setelah Pelet lembut kemudian masukkan Sarden sedikit demi sedikit dan diulek sampe lembut dan rata tercampur, jangan berikut minyak sardennya ya.
  • Dilanjut remas biskuit Klik sebelum dicampurkan agar mudah diracik, campurkan biskut Klik yang sudah diremas kedalam racikan pelet dan sarden sampai tercampur rata dan pulen / gempal atau pas untuk dikaitkan kepada kail pancing untuk siap digunakan memancing ikan mas.

 

Racikan Kedua Umpan Ikan Mas

Pelet Jitu Umpan Murah Mancing Iklan Mas

1. Pelet Jitu biasa dan Jitu Ebi
2. Telur Bebek Asin
3. Essen

Cara meraciknya:

Buka pelet jitu biasa 2 bungkus dan satu bungkis pelet Jitu aroma Ebi. Pelet Jutu Ebi memberikan aroma amis udang dan mempunyai tekstur ke merah mengkilatan sehingga sedikit memancarkan warna merah pada air. Aduk rata pelet Jitu kemudian buka telur asin dan ambil kuningnya saja agar perpaduan pelet jitu dan kuning telur asin begitu pas aroma amisnya. Aduk sampe rata kemudian sediakan air panas yang dicampur Essen, kali ini menggunakan essen merk Big Fish biang susu, jika ada yang sudah cocok dengan Essen tertentu tidak apa untuk digunakan, berikan sekitar 8-10 tetes Essen agar aroma essen lebih berasa. Siram air campuran essen kedalam adonan pelet jitu dan telur asin sedikit demi sedikit agar adonan pas tidak terlalu encer. Aduk terus sampai racikan umpan ikan  pas dan pulen siap di gunakan. Umpan ini bisa digunakan di semua tempat empang mas.

Tips danTrik : Teknik Meracik Umpan Ikan Mas “Putihan”

 

Racikan Ketiga Mancing Umpan Ikan Mas Murah

1. Pelet Jitu
2. Susu Bubuk Putih
3. Biskuit Klik

Cara meraciknya:

Buka dua bungkus pelet jitu masukan dalam wadah kemudian sedu 1 susu bubuk putih (Dancow) dengan air hangat secukupnya. Masukkan air susu kedalam pelet jitu sedikit demi sedikit dan diaduk sampe rata kemudian terakhir tambahkan biskuit Klik. Biskuit Klik diremas dahulu dalam plastiknya agar pecah / remuk sehingga mudah di aduk dalam campuran Umpan, masukkan biskuit Klik yang udah remuk kedalam adonan pelet plus susu, aduk terus ketiga bahan racikan tersebut sampai rata dan kalis siap untuk digunakan memancing ikan mas Babon. Dari 3 racikan diatas semua bisa digunakan untuk semua empang ikan mas, baik kolam berwarna coklat atau hijau.

Semoga artikel Trik Umpan Murah Mancing Ikan Mas bermanfaat dan berhasil mendapatkan banyak ikan.

4 thoughts on “3 Macam Umpan Murah Mancing Ikan Mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *