Posted By Edi Sutanto
Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Wajah Mulus

EdiSutanto.com – Banyak orang sudah mengetahui manfaat minyak zaitun yang salah satunya adalah untuk hal kecantikan yaitu wajah atau paras, hal itu sudah merupakan rahasia umum untuk kamu semua pastinya. Namun tidak hanya untuk kecantikan saja, minyak zaitun ini mempunyai banyak sekali manfaat lainnya yang mungkin belum kamu ketahui selama ini.

Dari namanya saja kita semua pasti sudah tahu bahwa minyak zaitun adalah minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan butir zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman original Mediterania ini mengandung banyak sekali senyawa atau zat – zat yang baik bagi kesehatan tubuh kamu serta baik untuk bahan awet muda yang antara lain vitamin E, K, lemak, dan juga zat besi.

Bagaimana? Simak dan baca terus beragam manfaat dari minyak zaitun di bawah ini ya.

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun

# Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

1. Menghilangkan bibir yang hitam

Minyak Zaitun ini mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat digunakan untuk kamu semua sebagai cara menghilangkan bibir hitam yang dilakukan secara alami. Cukup dengan olesi saja bibir kamu dengan minyak zaitun ini setiap hari. Cukup dengan rutinitas kamu dengan minyak zaitun ini, bibir kamu tidak akan hitam dehh, mudah bukan?

2. Dapat memerahkan bibir

Selain dengan fungsi yang dapat menghilangkan bibir hitam, minyak zaitun juga dapat kamu gunakan agar warna bibir kamu menjadi merah yang alami. Yang tadinya merah pucat atau samar lama kelamaan bibir kamu akan nampak merah jika kamu sudah menggunakan secara rutin minyak zaitun ini.

3. Merawat dan Menyehatkan rambut

Rambut kita akan seringkali mengalami lepek dan kadang juga kering atau mudah rontok. Apalagi jika rambut yang sering terkena bahan kimia. Untuk kamu semua yang sering catok, memberi pewarna rambut, atau hal yang lainnya yang berhubungan dengan baham kimia, pasti rambut kamu akan mudah mengalami kerusakan. Coba gunakan minyak zaitun ini ke rambut kamu secara rutin dan berkala. Karena minyak ini mengandung vitamin E yang akan memelihara kesehatan rambut kamu.

Selain dari hal itu, rambut kamu juga akan semakin tebal dan akan bersinar secara alami. Eitss kamu sekarang harus tahu juga, selain fungsi di atas minyak zaitun juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Jadi jika kamu semua mengalami kebotakan coba saja olesi dengan minyak zaitun ini.

4. Bermanfaat untuk Peneball Alis

Selain manfaat untuk rambut kepala, zaitun juga bisa dijadikan bahan pemercantik alis. Karena dalam kandungannya terdapat vitamin E. Vitamin E ini bisa dijadikan sebagai pemelihara rambut yang otomatis pastinya dapat digunakan pada bagian alis. Untuk kamu semua yang ingin mempertebal alis bisa lakukan cara yang satu ini. Kamu juga perlu memperhatikan bahwa kalau kamu semua ingin menggunakan bahan ini pastikan tanpa campur zat dengan bahan kimia.

Cara penggunaan minyak zaitun untuk menebalkan alis, yaitu oleskan minyak zaitun pada bagian alis sebelum kamu tidur, biarkan semalam dan tinggal tidur, kemudian pada saat kamu bangun, bersihkan alis kamu saat membersihkan muka dipagi hari, mudah ya?.

5. Melentikkan bulu mata

Nahh yang satu ini pasti akan banyak dicari orang banyak. Banyak sekali wanita yang ingin akan bulu mata yang panjang dan juga lentik. Maka dari itu aplikasikan saja minyak zaitun ini ke bulu mata kamu. Bagaimana caranya? Gunakan saja seperti saat kamu menggunakan maskara. Jika Anda sering menggunakan maskara dengan bahan kimia nahh coba saja memakai minyak yang satu ini. Setelah berhasil, kamu tidak perlu lagi menggunakan maskara tambahan ataupun juga bulu mata palsu.

Baca juga : Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

6. Bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah

Manfaat lain dari minyak zaitun adalah untuk menghaluskan wajah kamu. Cara penggunaanya pun juga mudah. Kamu hanya perlu menggunakan bahan ini untuk masker wajah. Agar mudah dalam penggunaanya dan juga hasil yang lebih maksimal kamu harus mencampurkan minyak ini dengan buah pepaya. Zat – zat dan juga enzim yang ada di dalamnya akan membuat kulit wajah kamu terasa fresh dan mampu meregenerasi kulit. Vitamin yang ada di dalamnya akan turut mampu melembabkan kulit dan menghaluskan kulit wajah yang otomatis akan nampak berseri seri.

7. Memutihkan Wajah

Manfaat minyak zaitun lainnya untuk wajah adalah untuk membuat putih kulit wajah. Sama halnya dengan manfaat minyak zaitun untuk bagian kulit wajah lainnya, kandungan polifenol di dalam minyak zaitun ini akan membantu melindungi sel-sel lapisan dari ancaman kerusakan yang timbul. Kamu tidak perlu lagi untuk memakai produk pemutih wajah yang harganya yang menjulang tinggi dan sangat mahal atau bahkan harus suntik wajah agar wajah menjadi putih, cukup dengan menggunakan bahan minyak zaitun ini setiap hari, dengan pelan tapi pasti, kamu akan mendapatkan wajah putih dan cerah berseri yang kamu inginkan secara natural dan tentunya dengan bahan yang alami.

8. Mengatasi kulit yang kering

Selain diaplikasikan pada bagian wajah, kamu juga bisa mengaplikasikan minyak zaitun ini pada seluruh badan karena minyak zaitun dapat menggantikan fungsi dari body lotion. Dengan menggunakan minyak zaitun pada seluruh tubuh, maka kamu akan memiliki kulit yang tidak kering serta tidak perlu takut lagi terhadap serangan radikal bebas karena manfaat antioksidan yang sangat berguna untuk melucuti radikal bebas dan bahkan akan mengurangi peradangan yang terjadi di sekitar kulit.

Penggunaannya bisa dilakukan ketika akan tidur malam, oleskan kebagian tubuh yang diinginkan dan keesokan harinya bersihkan dengan air bersih.

9. Mengecilkan pori-pori pada wajah

Selain dapat mengencangkan wajah, zat linoleic dari minyak zaitun bisa juga bermanfaat bagi kamu yang ingin mengecilkan pori-pori wajah yang nampak jelas dari kejauhan sehingga dapat mengganggu performa penampilan kamu dan malah membikin tidak percaya diri.

10. Bermanfaat untuk mengencangkan kulit

Kandungan dari zat yang bernama linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu menjaga kadar air pada sekitar kulit wajah, menghindari kulit dari munculnya keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun ini juga banyak mengandung anti oksidan yang disebut sebagai polifenol yang akan membantu melindungi sel – sel dari ancaman kerusakan kulit. Sehingga minyak zaitun merupakan cara yang ampuh untuk mengencangkan kulit wajah yang efektif dan juga alami.

Baca juga : Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Wajah

# Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

Sehat berkat Minyak Zaitun

1. Mencegah adanya resiko kanker

Antioksidan yang dimiliki minyak zaitun dapat diindikasikan untuk mencegah adanya resiko penyakit yang ditimbulkan oleh adanya virus kanker.

2. Melancarkan aliran darah manusia

Kandungan lemak yaitu omega 9, omega 6, dan omega 3 akan memperbaiki fungi pembuluh darah sehingga aliran darah akan menjadi lebih lancar.

3. Mengontrol kolesterol

Dengan lancarnya peredaran darah itu serta antioksidan yang sangat tinggi pada kandungan minyak zaitun membantu mencegah kolesterol dalam darah yang teroksidasi.

4. Bermanfaat mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung

Antioksidan yang tinggi pada kandungan minyak zaitun dapat membantu mencegah kolesterol dalam darah yang sudah teroksidasi sehingga dapat melindungi, mencegah, dan mengurangi risiko adanya penyakit jantung.

5. Menebalkan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis

Sebuah tes sudah dilakukan pada tikus yang dalam kondisi yang dimana tikus tersebut sudah di set mirip pada menopause perempuan. Terdapat 1 kelompok yang rajin diminumkan cairan minyak zaitun. Sedangkan yang satu nya tidak. Hasil nya menunjukkan bahwa tikus yang tidak diberi minuman minyak zaitun menunjukkan penurunan kadar kalsium yang signifikan atau menukik tajam perbandingannya. Sehingga bisa diambil kesimpulan minyak zaitun bermanfaat juga untuk mencegah penyakit tulang keropos / rapuh.

Itulah beberapa keunggulan dan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Jika tulisan ini sudah kamu baca dan bermanfaat bagi kamu semua. Klik tombol share ya, terimakasih telah membaca.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *