Cara Mengatasi Rambut Kusut dan Kusam

7 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut dan Kusam Jadi Berkilau

Diposting pada

Rambut adalah bagian penting yang harus kita jaga dan rawat, baik itu kebersihannya, kerapiannya dan juga kelembabannya. Jika rambut terlihat kering dan kusam sudah pasti penampilan seseorang menjadi tidak indah, padahal penampilan hal yang sangat penting. Bagaimana, masih suka menghiraukan rambut yang tampak kusam dan kusut? Padahal cara mengatasi rambut kusut merupakan hal yang mudah jika kita mau menerapkannya.

Cara Mengatasi Rambut Kusut dan Kusam

Gunakan Penutup Kepala Saat Siang di Luar Rumah

Jika kamu diharuskan bepergian atau menjalankan aktifitas diluar rumah pada siang hari dengan cuaca yang terik sinar matahari maka untuk menghindari rambut menjadi kusut dan kusam adalah dengan melindungi rambut kepala dengan penutup seperti topi. Topi akan melindungi rambut langsung terkena sinar matahari yang membuat rambut menjadi cepat kering.

Memotong dan Merapikannya

Hal lain yang membuat rambut menjadi tampak kusut dan kusam adalah adanya rambut yang sudah Panjang dan kurang beraturan. Rambut yang Panjang hingga bercabang membuat penampilan menjadi kurang indah, solusinya yaitu memotongnya atau merapikannya kembali hingga rambut menjadi tidak kusut dan kusam.

Sisir Rambut dengan Benar dan Rapi

Menyisir rambut menjadi pekerjaan sepele tetapi sangat mempengaruhi dalam hal keindahan dan Kesehatan rambut itu sendiri jika terbiasa dengan cara yang salah. Gunakan sisir yang lembut yang nyaman digunakan sehingga tidak merusak rambut dan kulit kepala. Lakukan penyisiran rambut dengan memulainya dari bagian bawah kemudian dilanjut pada bagian atas, karena cara ini menghindari rambut kamu yang Panjang (perempuan) menjadi rusak dan kusut karena adanya tarikan yang terlalu keras.

Keramas dengan Benar

Shampo Tresemme Mengatasi Rambut Kusut dan Kusam

Mandi dan Keramas merupakan kondisi terpenting dari merawat rambut kusut dan kusam. Jika kamu menginginkan rambut tampak indah dan berkilau lakukan hal ini secara rutin dan benar. Gunakan Shampo yang baik dan sehat dari produk “Tresemme” karena sangat baik untuk menjadi bagian dari merawat rambut kamu menjadi bersih dan berkilau.

Lakukan keramas yang benar dengan membasahi seluruh bagian kepala dan rambut kemudian gunakan cukup shampo untuk membersihkan seluruh bagian dari helai rambut hingga sampai kebagian ujung rambut terdalam dan kulit kepala.

Shampo yang masuk hingga kulit kepala membuat bersih kulit kepala sehingga terhindar dari ketombe yang dapat merusak rambut itu sendiri. Lakukan pemijatan saat keramas dengan tekanan yang lembut dan merata kemudian bilas hingga bersih.

Hindari Memakai Alat Pengering Rambut yang Berlebihan

Memakai alat pengering rambut seperti Catok yang berlebihan justru akan membuat rambut kamu menjadi rusak dan kusut. Catokan yang sering digunakan terutama pada kaum hawa akan membuat rambut menjadi lebih cepat kering sehingga otomatis rambut juga akan menjadi lebih kusut dan kusam.

Untuk penggunaan handuk pada saat mengeringkan rambut juga perlu diperhatikan. Yang baik saat menggunakan handuk adalah cukup menepuk nepuk dan menggeringkan dengan lembut pada bagian luar kemudian dilanjut lagi dengan memakai handuk dikepala agar kering rambut menjadi lebih cepat dan alami.

Jika kamu gunakan handuk dengan gesekan yang keras pada rambut Panjang mu, maka rambut justru akan menjadi lebih kusut dan bisa menjadi rusak.

Gunakan Shampo Yang Sesuai

Shampo yang sesuai artinya shampo yang cocuk untuk kulit kepala dan rambut kamu. Terkadang ada produk shampo yang justru merusak dan membuat kusut rambut kamu, karena kandungan yang terdapat pada produk tersebut tidak cocok dengan rambut kamu, sehingga gunakan shampo yang baik dan sehat seperti shampo Tresemme yang sudah terbukti dan dipercaya khusunya di Indonesia.

Gunakan Kondisioner

Untuk menjadikan rambut menjadi lebih berkilau selain tips-tips diatas adalah gunakan dengan rutin Kondisioner setelah melakukan keramas. Kondisioner menjadikan rambut tidak kusut, lembut, lembab dan tidak mudah kering hingga terlihat berkilau. Semua tips ini jika kamu terapkan maka hasil rambut yang indah dan berkilau setiap hari akan kamu dapatkan, dan kamu menjadi tampak lebih indah dan mempesona dengan rambut mu yang berkilau.

Semoga hari-hari tetap semangat dan ceria dengan cara mudah mengatasi rambut kusut dan kusam jadi berkilau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *