Cara Mengobati Asam Urat

Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat Dokter

Diposting pada

EdiSutanto.com – Asam urat merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak ditemui di Indonesia, sehingga banyak orang yang mencari cara mengobati asam urat, baik dengan cara alami maupun dengan menggunakan obat. Mengingat kebanyakan orang yang mengalami asam urat biasanya berusia 30 tahun ke atas.

Bahkan kini tidak sedikit pula anak muda yang sudah merasakan masalah asam urat. Biasanya penyebab asam urat yang mereka alami berawal dari gaya hidup yang kurang sehat dan banyak mengkonsumsi makanan yang dapat memicu meningkatnya kadar asam urat.

Rasa nyeri yang disebabkan oleh penyakit ini paling banyak muncul di bagian sendi – sendi kaki seperti jari, pergelangan kaki, dan lutut. Dan pada saat kambuh, rasa nyerinya bisa mengganggu aktivitas Anda sehari – hari.

Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat Dokter

Agar nyeri yang disebabkan oleh asam urat tidak mengganggu aktivitas Anda sehari – hari, Anda perlu tahu apa saja obat asam urat alami di kaki maupun bagian sendi lain berikut ini.

1. Kopi

Banyak orang tidak menyadari bahwa minum kopi bisa menjadi cara mengobati asam urat pada kaki yang paling simple dan enak. Sebab di dalam kopi, terdapat kandungan polifenol dan mineral yang dapat membantu meringankan gejala asam urat.

Caranya adalah dengan meminum secangkir kopi hitam hangat. Usahakan untuk menggunakan kopi hasil grinding/giling asli, bukan kopi yang dijual dalam kemasan. Selain itu, usahakan untuk tidak menambah gula dan susu pada kopi demi mendapatkan hasil maksimal.

2. Jahe

Berikutnya, Anda bisa menggunakan jahe untuk menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat. Apalagi jahe sudah dikenal sebagai salah satu obat asam urat tradisional yang digunakan sejak jaman dahulu secara turun menurun.

Cara mengobati asam urat dengan jahe ada 2 macam. Yaitu dengan mengompres bagian sendi yang sakit dengan air yang dicampur dengan parutan jahe. Atau yang kedua dengan meminum air teh jahe.

Kandungan anti radang dalam jahe akan meredakan nyeri pada sendi – sendi Anda. Dan bila rutin minum air teh jahe, metode ini bisa menjadi cara menyembuhkan asam urat secara total.

3. Air Putih

Salah satu penyebab asam urat paling banyak adalah karena kurang minum air putih. Apalagi, saat ini banyak minuman – minuman manis yang lebih menarik. Padahal minuman seperti itu bisa mengundang banyak penyakit, salah satunya adalah asam urat.

Dengan banyak minum air putih, Anda akan lebih sering buang air kecil. Nah, asam urat yang Anda rasakan bisa ikut terbuang dengan urine yang Anda keluarkan. Sehingga, kadar asam urat akan langsung terbuang sebelum menumpuk dan memicu rasa sakit pada persendian Anda.

4. Perasan Air Lemon

Lemon juga bisa menjadi salah satu cara mengobati asam urat pada kaki yang paling mudah untuk dijalani. Sebenarnya bukan hanya lemon, tetapi buah – buahan maupun sayuran lain yang memiliki kandungan vitamin C tinggi juga baik untuk para penderita asam urat.

Caranya adalah dengan memeras air lemon kemudian dicampur air hangat di dalam gelas. Jangan gunakan tambahan gula untuk memberi rasa manis. Sebab yang Anda butuhkan adalah kandungan vitamin C dari air lemonnya saja.

Itulah dia cara mengobati asam urat tanpa obat baik dengan cara tradisional maupun dengan cara masa kini. Agar asam urat tidak kambuh lagi, tentunya Anda perlu mengkonsumsi semua obat asam urat tradisional dan pantangannya Anda jauhi. Dan yang terpenting, hindari gaya hidup tidak sehat serta perbanyak minum air putih dan juga olahraga.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *