Posted By Edi Sutanto
Tag: ,
Ampuh Nih! Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung Secara Alami

EdiSutanto.com – Adanya komedo putih yang menumpuk pada area wajah, menyebabkan seseorang merasa jengkel dan gerergetan ingin segera memberantasnya. Lantas, apakah ada cara menghilangkan komedo putih? Yup, tentu saja. Semua orang berpeluang memiliki komedo putih atau whitehead, hal ini dapat terjadi begitu saja tanpa mengenal usia dan jenis kelamin, tergantung bagaimana pola hidup dan kebiasaan seseorang. Dan Itu artinya, kamu harus lebih waspada agar hal tersebut tidak terjadi.

Adapun Faktor yang Menyebabkan Munculnya Komedo Putih

Cara Menghilangkan Komedo Putih

Komedo kerap muncul di bagian tubuh manapun, namun paling sering kita jumpai komedo muncul di bagian hidung, pipi, dagu dan kening. Di bawah ini merupakan faktor-faktor penyebab munculnya komedo putih, diantaranya:

  • Kulit yang berminyak, baik disebabkan oleh pelembab kulit maupun cuaca yang lembab.
  • Bahan kimia yang ada pada kosmetik misalnya, isopropyl myrstate dan propylene glycol.
  • Pecahnya folikel rambut, yang terjadi akibat memencet jerawat, terlalu sering mencuci muka, dan peeling menggunakan bahan yang mengandung banyak kimia.
  • Sering merokok juga dapat memicu timbulnya komedo putih.
  • Produk makanan yang mengandung lemak dan kadar gula yang tinggi.

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung

Komedo putih adalah sejenis jerawat yang berukuran kecil, berwarna putih, dan biasanya muncul di ujung hidung dan pipi. Hal ini juga dapat membuat seseorang menjadi minder. Berikut ini ada beberapa cara mudah yang dapat ditempuh untuk menghilangkan komedo putih di hidung secara alami, antara lain:

1. Es Batu

Cara menghilangkan komedo putih dengan Es Batu

Selain dapat menyegarkan saat dilanda dahaga, es batu juga ternyata dapat digunakn untuk menghilangkan komedo putih. Karena es batu dapat membantu mengecilka pori-pori.

Cara penggunaannya: Bungkus es batu menggunakan kain yang bersih, kemudian tempelkan es batu yang telah terbungkus, pada area wajah yang berkomedo. Lakukan hal tersebut selama kurang lebih 10 menit. Siapa yang menyangka bahwa es batu dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo putih, namun pada kenyataannya es batu memang terbukti dapat menghilangkan komedo putih di hidung.

Baca juga : 9 Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel Secara Alami, Aman dan Ampuh

2. Air Cucian Beras

Cara menghilangkan komedo putih di hidung dengan Beras

Banyak orang menganggap bahwa air cucian beras adalah air kotor yang dibuang begitu saja. Tapi ternyata, air beras mempunyai banyak manfaat pada kecantikan yaitu mampu untuk menghilangkan komedo putih.

Caranya: Ambil air cucian beras yang pertama, lalu endapkan air cucian beras, kemudian ambil tepung endapan pada air beras tersebut, oleskan pada wajah yang berkomedo dan biarkan hingga meresap dan kering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Hidung yang Membandel

3. Pala Bubuk

Cara menghilangkan komedo putih dengan Bubuk Pala

Pala bubuk dipercaya sebagai obat untuk menghilangkan jerawat dan komedo putih. Selain itu, pala bubuk juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Caranya: campurkan pala bubuk dengan madu murni dan air perasan jeruk nipis hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berkomedo, lalu tunggu sampai 10 menit hingga masker mengering, dan bilas dengan air bersih.

Demikianlah sekilas tentang cara menghilangkan komedo putih di hidung secara alami, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *