Posted By Edi Sutanto
Tag:
18 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

cara menghilangkan jerawat

EdiSutanto.com – Memiliki wajah yang putih bersih merupakan idaman para wanita. Teruntuk kamu para wanita karir pasti ingin memanjakan wajah kamu dengan berbagai cara dan berani mengeluarkan banyak uang demi memiliki wajah yang cantik. Oleh karena itu pasti ada banyak cara untuk melakukannya. Namun salah satu hal yang biasa terjadi pada area wajah yaitu timbulnya jerawat. Jerawat adalah suatu kotoran menumpuk dilapisan kulit dengan bakteri yang menempel yang timbul saat pori – pori tersumbat, sehingga perlu dihilangkan untuk mendapatkan wajah yang mulus dan cantik.

Jenis – jenis jerawat sangatlah banyak, seperti :

  • Blackhead atau Whitehead (komedo)
  • Papula
  • Pustula
  • Nodul
  • Jerawat Batu

jenis-jenis jerawat

Jerawat tentunya sangatlah mengganggu keindahan wajah kamu. Selain itu jerawat jika tidak segera di obati akan terus membesar dan menyebar di area wajah lain. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang timbul di wajah cantik kamu, tentunya dengan cara alami sehingga aman untuk kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

1. Masker alpukat dan madu

Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit sehingga dapat meredakan peradangan kulit dan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti bakteri. Kombinasi kedua ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat.

2. Menggunakan masker soda kue

Soda kue memiliki manfaat dapat menjadi penyeimbang PH kulit untuk mencegah jerawat, tidak hanya itu saja soda kue juga dapat menjadi antiseptik dan anti inflamasi untuk menyembuhkan jerawat membandel.

3. Masker Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik, asam latat, dan alfa hidroksi yang dapat menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori – pori yang menyebabkan jerawat timbul, sehingga sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat.

4. Masker Lemon

Lemon yang mengandung asam askorbat-L dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah berjerawat dan dapat mengobati serta membersihkan pori – pori tersumbat pada kulit wajah.

5. Masker pisang dan kunyit

Pisang kaya akan antioksidan, potasium, dan vitamin E yang dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Sedangkan kunyit mengandung kurkuminoid yang dapat menjadi obat bagi wajah yang beradang. Sehingga kombinasi kedua ini sangat cocok untuk mengatasi jerawat pada wajah.

Baca juga : 8 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Aman dan Cepat

6. Masker bawang putih

Bawang putih memiliki zat sulfur yang dapat membasmi jerawat membandel, selain itu bawang putih memiliki kandungan anti oksidan dan antiseptik yang dapat mengurangi peredangan yang terjadi pada kukit wajah.

7. Masker Tomat

Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C sehingga baik dan ampuh untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

8. Masker lidah buaya

Lidah buaya mengadung senyawa aktif yang bernama palifenol. Senyawa ini berfungsi sebagai anti bakteri, sehingga senyawa ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

9. Masker Mentimun

Mentimun / timun mengandung air yang sangat tinggi, selain itu mentimun juga mengandung vitamin A, B, dan C. Mentimun juga memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih bagi wajah sehingga mentimun juga dapat menghikangkan jerawat yang membandel.

10. Masker kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin A dan C serta flavanoid dan antioksidan yang dapat membantu mengecilkan pori – pori kukit yang terbuka, menghilangkan sel kulit mati pada bekas jerawat serta dapat membuat kulit wajah yang kusam menjadi lebih segar kembali.

11. Masker putih telur

Putih telur memiliki enzim lysozim yang dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat dan dapat mengecilkan pori – pori kulit serta mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan jerawat timbul.

12. Masker Pepaya

Buah pepaya memiliki enzim papain dan antioksidan yang berfungsi untuk mengikis sel kulit mati dan mencerahkan wajah serta mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat.

13. Masker daun pepaya

Tidak hanya dagingnya, kulit pepaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Kulit pepaya memiliki senyawa kaprpain yang mampu membunuh mikro organisme yang tidak diinginkan kulit. Sehingga kulit pepaya ini sangat ampuh untuk membasmi jerawat membandel.

14. Masker cuka sari apel

Cuka apel mengandung asam asetat yang tinggi dan mikroba yang dapat membantu cara menghilangkan jerawat membandel.

15. Menggunakan es batu

Meletakan es batu pada wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah. Lancarnya peredaran darah dapat menbantu menghilangkan jerawat membandel.

16. Menggunakan uap

Uap dapat membantu pori – pori kulit yang tertutup menjadi terbuka sehingga kulit dapat bernafas. Dengan demikian kotoran yang terperangkap dalam kotoran dapat keluar.

17. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit

Kunyit selain bermanfaat untuk bumbu memasak juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Caranya parut kunyit dan campurkan dengan minyak wijen secukupnya, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat batu yang membandel selama 2 kali dalam seminggu.

18. Menggunakan Kentang

Kentang merupakan bahan alami yang baik digunakan untuk mengusir jerawat dan bekas jerawat batu yang menempel pada wajah. Kandungan serat dan rasa adem / dinginnya dapat digunakan untuk cara menghilangkan jerawat secara alami. Caranya kupas, potong dan haluskan dengan blander kemudian tempelkan secara merata pada area wajah, tunggu 15 – 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Baca juga : 9 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Aman dan Ampuh

Sangat banyak bukan cara menghilangkan jerawat? Selain itu bahan – bahan diatas sangat mudah ditemukan dan juga bahan – bahan diatas tergolong sangat murah. Namun bagi kamu wanita karir yang sangat sibuk pasti tidak akan sempat melakukan hal itu. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa melakukan perawatan wajah di tempat – tempat kecantikan yang sudah banyak beredar dan terkenal di kota mu.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Banyak tempat – tempat yang menyediakan layanan untuk perawatan wajah. Tidak hanya itu saja, biasanya tempat – tempat ini juga menyediakan peralatan – peralatan kecantikan wajah yang dapat dilakukan di rumah. Jadi akan mempermudah kamu untuk merawat dan mempercantik wajah cantik kamu. Tempat – tempat kecantikan wajah yang terkenal sangat beragam, seperti :

  • Miracle Aesthetic Clinic

Merupakan salah satu klinik kecantikan yang menyediakan berbagai fasilitas untuk pelanggan, mulai dari dokter, dan beauty therapist yang berpengalaman, perawatan kulit dan wajah yang aman dan telah teruji secara klinis.

  • Dermaster

Dermaster menyediakan peralatan – peralatan kecantikan yang berteknologi canggih dan terbaru serta dokter yang tersertifikasi bertaraf internasional.

  • GLOSKIN Aethestic Clinic

GLOSKIN menggunakan metode non invasif untuk meningkatkan kecantikan wajah dan kulit.

  • Erha

Erha terdiri dari erhaclinic, erha apotherapy, dan erhaskin. Didukung oleh dokter – dokter medis yang berpengalaman dan menggunakan peralatan berteknologi terkini menjadikan erha clinic yang terdepan.

  • ZAP Clinic

Zap clinic dilengkapi dengan treatment photo facial dan pemutihan tubuh untuk mngncerahkan wajah dan menghaluskan kulit.

  • Natasha Skin Clinic Centre

Natasha skin clinic centre memiliki konsep nature meets technology yang artinya memadukan antara bahan – bahan kosmetik herbal dengan teknologi terkini untuk menghasilkan produk – produk kecantikan.

  • Naava Green

Naava green memiliki salah satu perawatan yang bernama naavagreen skin tightening therapy. Perawatan ini berfungsi untuk mengencangkan kulit dan terlihat lebih segar dengan menggunakan teknologi frekuensi radio. Selain itu ada treatment natural micro peeling untuk mengangkat sel – sel kulit mati seperti bekas jerawat, menghaluskan kulit, dan mengurangi pigmentasi.

  • MD Clinic

Merupakan sebuah klinik yang memiliki banyak treatment seperti, facial, dermaroller, double chin injections, dan IPL Hair Removal. Selain itu ada slimming blanket yang dapat mengecilkan lemak pada bagian tubuh dan dapat mengencangkan kulit dan menjadikan kulit lebih elastis.

Tempat – tempat kecantikan di atas merupakan sebagian saja, tentunya masih banyak lagi tempat – tempat kecantikan yang terkenal. Setiap tempat kecantikan memiliki rentan harga yang berbeda dan fasilitas yang berbeda juga tentunya. Semua bergantung pada dana yang kamu miliki. Namun uang berapapun tidak akan sebanding dengan kulit wajah yang mempesona. Jadi wanita akan rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah yang mempesona.

Sekian artikel tentangĀ Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami, semoga dapat berguna dan bermanfaat. Terima Kasih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *