Posted By Edi Sutanto
Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dengan Cepat Yang Sudah Merajalela

EdiSutanto.com – Siapa sih yang tidak jengkel, ketika jerawat pasir merajalela di wajah? tentunya semua orang merasa kesal dan ingin segera memberantasnya. Lalu, apakah ada cara menghilangkan jerawat pasir? Jawabannya adalah “ya”, tentu saja ada. Sesuai dengan namanya, jerawat pasir ini memiliki ciri khas yaitu bentuknya yang kecil seperti butiran-butiran pasir dan terdapat bintik putih di dalamnya ketika jerawat di pencet.

Munculnya jerawat pasir, biasanya disertai dengan adanya rasa gatal yang luar biasa sehingga akan membuat penderitanya sangat terganggu. Selain itu, adapun efek samping yang sangat mengkhawatirkan dengan timbulnya jerawat pasir. Ketika dilanda rasa gatal yang berlebihan, maka kemungkinan besar penderita akan reflek untuk menggaruknya hingga terluka dan akibatnya terjadi flek hitam pada wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dengan Cepat
source: freepik.com – Designed by brgfx / Freepik

Bagi Anda penderita jerawat pasir yang sudah merajalela, tentunya akan mencari berbagai macam cara untuk menyembuhkannya. Di bawah ini ada beberapa alternatif untuk menyembuhkan jerawat pasir, antara lain:

1. Air Mawar

Air mawar, dipercaya sebagai bahan alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat pasir ataupun jerawat lainnya.

Cara penggunaannya : campurkan air mawar dengan air perasan jeruk nipis, lalu oleskan secara merata pada bagian wajah yang berjerawat, kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit agar cairan meresap optimal pada wajah. Setelah itu bilas dengan air bersih yang dingin, lakukan perawatan secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami yang Membandel

2. Teh Hijau

Kandungan antioksidan yang ada pada daun teh dipercaya mampu untuk menghilangkan jerawat pasir secara efektif. Teh hijau mampu menghambat penyerapan androgen pada kulit sehingga dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah Anda. Ini merupakan salah satu alernatif yang dipercaya sangat ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat pasir dengan cepat yang sudah merajalela pada wajah kamu.

Adapun cara menggunakanya : buatlah pasta dengan menggunakan campuran satu sendok air dan satu sendok bubuk teh yang sudah dihaluskan. Kemudian aduk hingga merata seperti pasta, lalu oleskan pasta teh ke area wajah yang berjerawat. Sambil mengoleskan pasta teh pada wajah, kamu bisa melakukan pijatan lembut secara memutar sesuai bentuk wajah, diamkan selama lima (5) menit dan cuci muka dengan air hangat, setelah itu keringkan dengan handuk bersih yang lembut.

Baca juga : 15+ Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

3. Mentimun

Mentimun mempunyai kandungan vitamin C, asam amino dan antioksidan yang cukup tinggi, hal itu dapat digunakan sebagai alternatif untuk menyembuhkan jerawat pasir.  Selain untuk menyebuhkan jerawat pasir dengan cepat yang merajalela, mentimun juga dapat digunakan untuk menyegarkan kulit wajah.

Cara penggunaannya : cuci bersih buah mentimun, iris menjadi beberapa bagian tipis, kemudian tempelkan beberapa irisan timun di area yang penuh jerawat. Setelah itu, diamkan hingga kurang lebih 20 menit hingga irisan timun merekat kuat. Setelah itu lepaskan irisan timun yang melekat pada wajah dan bilas dengan air hangat.

Demikian beberapa tips tentang cara menghilangkan jerawat pasir dengan cepat, mudah dilakukan bukan? Semoga informasi diatas berguna untuk kamu. Terimakasih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *