Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Yang Efektif

Diposting pada

EdiSutanto.com – Selain membersihkan karang gigi, Pasta gigi juga dipercaya sebagai pengobatan alami yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Namun, bagaimanakah cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi?
Pasta gigi dapat dijadikan sebagai alternatif pengobatan dalam mengatasi masalah jerawat, dengan menggunakan pasta gigi jerawat dapat disembuhkan dalam waktu yang singkat bahkan hanya semalam.

Meskipun demikian, pasta gigi bisa menyembabkan kulit menjadi iritasi, apabila penggunaanya dilakukan secara berlebihan. Oleh karenanya, penting bagi kamu untuk memperhatikan cara yang benar dalam melakukan pengobatan ini. Kamu bisa menggunakan pasta gigi seckupnya saja, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Tips Memilih Pasta Gigi Yang Cocok Untuk Mengobati Jerawat

Sebelum melakukan pengobatan, sebaikya kamu memilih pasta gigi yang sesuai untuk mengobati jerawat. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih pasta gigi yang baik untuk digunakan sebagai pengobatan jerawat, antara lain:

  • Pilihlah pasta gigi yang berwarna putih.
  • Hindari pasta gigi berbentuk gel.
  • Hindari pasta gigi yang mengandung pemutih.
  • Gunakan pasta gigi organic.
  • Pilihlah pasa gigi yang rendah fluorida.

Setelah kamu memilih pasta gigi yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat. Selanjutnya, kamu bisa mulai mengobati jerawat dengan pasta gigi.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami yang Membandel dan Ampuh

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Memiliki jerawat merupakan masalah yang sangat menyebalkan, oleh karena itu kamu harus segera mengobatinya agar tidak mengurangi rasa percaya diri. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat, diantaranya:

1. Cuci Muka Dengan Air Bersih

Sebelum mengobati jerawat dengan pasta gigi, sebaiknya kamu mencuci muka terlebih dahulu agar kotoran dan polusi yang menempel pada wajah kamu menghilang.

2. Keluarkan Sedikit Pasta Gigi Pada Jari

Setelah selesai mencuci muka, hal yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah menyiapkan pasta gigi, dengan cara pencet sedikit pasta gigi dan letakan pada jari telunjuk kamu.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Cepat

3. Mengoleskan Pasta Gigi Pada Jerawat

Perlu kamu ketahui, bahwasannya cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, dapat kamu lakukan secara rutin dengan mengoleskan pasta gigi secara langsung pada jerawat. Pastikan kamu hanya mengoleskan pada kulit yang ditumbuhi jerawat, dan jangan pernah sesekali mengoleskan secara merata pada kulit wajah, karena dikhawatirkan akan menimbulkan kemerahan pada wajah kamu.

4. Diamkan Olesan Pasta Gigi Pada Wajah

Setelah mengoleskan pasta gigi pada kulit wajah yang ditumbuhi jerawat, kamu bisa mendiamkan selama dua jam, hingga pasta gigi meresap. Jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif, sebaiknya kamu segera membersihkan pasta gigi tersebut setelah lima belas menit. Hal ini, untuk mengetahui reaksi yang akan ditimbulkan oleh kulit wajah.

5. Membilas Wajah Dengan Sentuhan Lembut

Kamu dapat membersihkan pasta gigi tersebut dengan kain lap basah, bersihkan dengan gerakan melingkar, dan pastikan kamu melakukan dengan sentuhan yang lembut agar kulit tidak iritasi.

Itulah ulasan tentang cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *