Mengobati Jerawat dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Mudah Dan Efektif

Diposting pada

EdiSutanto.com – cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis adalah salah satu alternatif yang dapat dilakukan oleh sebagian orang. Jerawat merupakan masalah yang kerap muncul pada kulit wajah baik pria maupun wanita. Jerawat sering timbul secara tiba-tiba sehingga membuat penderitanya merasa geram dan ingin segera menghempaskannya.

Jeruk nipis merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, tidak diragukan lagi adanya manfaat jeruk nipis untuk kecantikan sudah dikenal sejak lama. Adanya kandungan anti oksidan dan vitamin C yang cukup tinggi, membuat jeruk nipis sangat cocok apabila digunakan sebagai pengobatan kulit yang berjerawat.

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Mengobati Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai sejuta manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah jerawat. Adapun beberapa caranya, sebagai berikut:

1. Air Perasan Jeruk Nipis

Seperti yang kita ketahui, bahwasannya jeruk nipis dipercaya sebagai pengobatan yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat. Dengan memanfaatkan jeruk nipis, kamu bisa menjadikan air perasannya sebagai minuman. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jeruk nipis sebagai masker.

Adapun cara lainnya yaitu, dengan memeras satu buah jeruk nipis kemudian siapkan kapas secukupnya dan celupkan kapas tersebut pada air perasan jeruk nipis, setelah itu tempelkan kapas tersebut pada area kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, agar air perasan jeruk nipis meresap optimal. Lalu bilas menggunakan air bersih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Cepat dan Efektif

2. Campuran Air Jeruk Nipis dengan Madu Murni

Cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah, yaitu dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu murni.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal menyiapkan jeruk nipis dan memeras airnya. Lalu ambil 2 sendok teh saja air perasan tersebut, kemudian tambahkan 1 sendok madu murni dan aduk hingga cairan tercampur rata. Setelah itu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.
Mudah bukan? cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang dapat kamu lakukan dirumah.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya (lengkap)

3. Campuran Jeruk Nipis dan Air Hangat

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat adalah dengan menggunakan campuran jeruk nipis dengan air hangat.

Caranya sangat mudah sekali, kamu hanya perlu menyiapkan air perasan jeruk nipis dan campurkan dengan air hangat secukupnya hingga menjadi larutan. Gunakan larutan air tadi untuk membersihkan wajah kamu dan diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Pastikan air dingin untuk melakukan bilasan terakhir.

Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis, apabila kamu tertarik dengan cara-cara diatas silahkan mencobanya dengan cara yang baik dan benar. Semoga masalah jerawat kamu segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *