Posted By Edi Sutanto
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami yang Membandel

EdiSutanto.com – Jerawat batu yang membandel, merupakan suatu masalah yang sering terjadi pada seseorang, terutama bagi kaum wanita. Lalu, apakah ada cara menghilangkan jerawat batu? Jawabannya ya, tentu saja ada. Memiliki jerawat batu juga dapat mengagangu penampilan kamu. Banyak orang penasaran untuk mengobati jerawat batu yang membandel. Sebenarnya bagaimana sih, cara menghilangkan jerawat batu secara alami ? Oke, Simak penjelasan dibawah ini!

Baiklah, sebelum kamu mengobati masalah jerawat batu yang membandel. Tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara yang paling tepat untuk mengobatinya. Mengapa demikian? Karena ditakutkan terjadi iritasi kulit wajah akibat salah dalam pengobatan.

Beberapa Penyebab Timbulnya Jerawat Batu

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Sebelum mengetahui cara mengobati jerawat batu, ada baiknya kita mengetahui terebih dahulu apa penyebabnya.
Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat batu. Antara lain sebagai berikut:

  • Sering menekan jerawat yang baru muncul.
  • Tidak mencuci muka setelah bepergian dan sebelum tidur.
  • Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit.
  • Terkena polusi dan terik matahari.
  • Banyak fikiran yang menyebabkan distress.

Dengan adanya beberapa faktor diatas, maka kita dapat mencarikan solusi yang tepat untuk mengobati jerawat batu secara alami yang membandel. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan jerawat batu yang membandel. Salah satunya dengan cara yang alami dan menggunakan bahan-bahan yang tentunya alami juga.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dengan Cepat Yang Sudah Merajalele

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Membandel

1. Susu Putih Kental Manis

Siapa yang menyangka, bahwa susu kental manis dapat menjadi obat untuk membantu menghilangkan jerawat batu yang membandel.

Caranya mudah, kamu bisa menggunakan susu kental manis yang berwarna putih merk apapun. Kemudian tuangkan dalam wadah kecil, lalu oleskan secara merata pada wajah. Setelah olesan merata seperti menggunakan masker, tunggu sekitar 10 menit sampai susu menyerap kedalam kulit, lalu bilas dengan air bersih. Mudah bukan?

2. Bawang Putih

Bawang putih dapat dijadikan alternatif untuk mengobati jerawat batu secara alami. Memang sih baunya gak nahan, tapi bawang putih terbukti ampuh untuk mengobati jerawat.

Caranya mudah, ambil satu siung bawang putih dan bersihkan dari kulitnya. Kemudian haluskan bawang tersebut bisa dengan cara diparut atau ditumbuk, oleskan kepada area yang berjerawat, tunggu sampai 10 menit lalu bersihkan.

Baca juga : 15+ Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Itulah salah satu cara menghilangkan jerawat batu yang dapat kamu gunakan. Namun jangan heran, ketika menggunkan bawang putih maka akan ada rasa sedikit perih. Tetapi jangan khawatir hal itu terjadi hanya sebentar saja.

3. Madu Murni

Madu merupakan bahan yang sering digunakan dalam kecantikan. Selain untuk melembabkan kulit, madu dipercaya sebagai obat untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Caranya, ambil madu yang masih ada di dalam sarang lebah, mengapa harus sarang lebah? Karena hal ini dipercaya akan kemurniannya. Kemudian oleskan kulit wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit, dan bilas hingga bersih.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang bisa saya share, semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah jerawat. Termakasih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *