Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Cepat dan Aman

EdiSutanto.com – Memiliki sebuah kulit wajah yang putih, bersih, dan juga segar adalah dambaan setiap orang tentunya, baik dari kalangan wanita maupun pria. Karena kulit wajah yang demikian itu akan membuat penampilan menjadi semakin menarik, sehingga meningkatkan kepercayaan diri setiap orang.

Sedangkan dengan sebuah kondisi kulit wajah yang terlihat kusam dan juga tidak bercahaya akan membuat seseorang menjadi minder atau kurang percaya diri. Sayangnya tidak semua orang lahir dengan kondisi kulit wajah yang putih dan juga bersih seperti yang diinginkan. Bagi sebagian orang, kulit putih harus dicapai dengan upaya ekstra serta berbagai usaha yang mereka lakukan. Karena itu kebanyakan orang ingin memiliki sebuah wajah yang putih dengan cepat dan juga secara instan. Mereka akan memakai berbagai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak, dan juga bedak.

Yang menjadi sebuah pertanyaan, apakah produk kecantikan itu benar-benar aman bagi kulit wajah kamu? Selain itu, produk kecantikan seperti menggunakan alas bedak dan juga bedak hanya memutihkan wajah sementara saja tidak permanen. Produk kecantikan yang seperti itu tidak akan memutihkan wajah atau mencerahkan wajah secara permanen dan tidak tahan lama. Selain itu, dengan produk kecantikan terkadang juga tidak ramah bagi kondisi keuangan kita sendiri yang bisa mencapai ratusan ribu. Lantas, bagaimana dengan cara memutihkan wajah dengan berbagai bahan alami yang lebih murah, mudah dan juga cepat? Untungnya, ada begitu beragam cara untuk memutihkan wajah dengan bahan alami yang lebih murah, mudah dan juga cepat yang bisa dipraktekkan oleh kamu di rumah.

Cara memutihkan wajah secara alami
source gambar : intanblog

Bahkan di sekitar kita banyak sekali berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara murah, mudah dan cepat. Karena menggunakan bahan alami, kita tidak perlu takut akan berbagai efek sampingnya yang bisa timbul.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Cepat dan Aman

1. Cara yang pertama memutihkan wajah dengan jeruk nipis

Dengan menggunakan jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan juga kandungan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari munculnya jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi datangnya minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati pada kulit. Bukan hanya dapat berfungsi untuk memutihkan wajah, tetapi kandungan vitamin C yang ada pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas yang dapat masuk ke kulit.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini terbilang mudah saja, berikut ini langkahnya :

  • Belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian
  • Oleskan pada wajah secara merata
  • Kemudian diamkan selama 30 menit sampai mengering pada kulit
  • Bilas dengan air bersih setelah kering tersebut

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan seperti yang diinginkan, lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali dalam seminggu. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagi yang mempunyai kulit sensitif harap untuk berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit kamu.

2. Cara memutihkan wajah yang selanjutnya dengan lidah buaya

Zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah dapat menjadi gelap yakni aloesin ada dalam tumbuhan lidah buaya ini. Itulah sebabnya mengapa banyak sekali jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya atau kandungannya. Lidah buaya ini efektif mampu menjaga kesehatan dan juga keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah kamu sehingga terlihat lebih segar.

Cara untuk menggunakanya mudah saja, berikut ini penjelasannya :

  • Pertama ambil gel lidah buaya yang ada di bagian tengah
  • Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah kamu
  • Diamkan selama kurang lebih15 menit
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih

Sebaiknya kamu lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan seperti yang diinginkan.

Baca juga : 18 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

3. Cara memutihkan wajah secara alami dengan buah pepaya

Enzim papain yang ada dalam buah pepaya ini dapat membantu untuk meregenerasi kulit kamu. Vitamin seperti A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan juga dapat melembapkan kulit kamu. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah dengan harga yang terjangkau.

Caranya adalah sebagai berikut ini :

  • Yang pertama kamu harus menghaluskan pepaya
  • Setelah pepaya menjadi lembut, gunakan sebagai masker untuk kulit kamu
  • Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit
  • Dan yang terakhir adalah bilas dengan air hangat

Melakukan sebuah perawatan ini dengan rutin selama sekitar 2 – 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah agar memutih dengan cara yang alami dan murah tentunya.

4. Cara memutihkan wajah secara alami menggunakan buah pisang

Pisang yang kaya akan vitamin C dan juga tentunya saja sangatlah efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Cara memutihkan wajah dengan buah ini, begitu mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu praktikkan di rumah.

  • Yang pertama adalah dengan menghaluskan 1 buah pisang hingga menjadi lembut untuk diaplikasikan di wajah
  • Tambahkan 1 sendok makan madu dalam adonan pisang
  • Campurkan hingga rata, kemudian oleskan pada wajah secara merata
  • Biarkan mengering selama kurang lebih 20 menit
  • Bilas dengan air bersih hingga tidak menyisakan buah di wajah

5. Yang kelima adalah cara memutihkan wajah dengan buah alpukat

Alpukat yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari datangnya keriput dan juga munculnya tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid sebagai anti-oksidan, vitamin E, dan juga vitamin C. Vitamin E yang dapat berguna untuk membantu mencegah dari penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari secara langsung sedangkan kandungan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan juga kolagen agar kulit tetap kenyal.

Caranya sangat mudah, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan :

  • Yang pertama adalah haluskan daging alpukat sampai lembut
  • Kemudian lanjutkan dengan oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan di wajah selama kurang lebih 25 menit
  • Dan jika sudah bilas dengan air bersih

6. Cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat

Senyawa anti-oksidan adalah lycopine ada dalam sebuah tomat yang terbukti dapat menangkal dari adanya radikal bebas agar wajah cerah dan juga tampak berseri. Tomat juga dapat menjadi tabir surya bahan alami untuk meminimalisir adanya kerusakan yang diakibatkan oleh sinar UV.

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Langkah awal adalah dengan tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur siap pakai
  • Kemudian kamu oleskan pada wajah
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit
  • Kemudian bilas dengan air bersih

Dengan melakukan cara untuk memutihkan wajah dengan bahan alami ini secara rutin 2-3 kali seminggu maka hasil yang didapat akan memuaskan seperti yang diharapkan oleh kamu.

Baca juga : 9 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Aman dan Ampuh

7. Cara memutihkan wajah dengan Susu Beruang

Kandungan Susu beruang yang baik untuk kesehatan tubuh juga baik untuk kesehatan kulit wajah. Vitamin B6 yang dapat menjaga kelembaban wajah dan kesehatan kulit kamu, selain itu juga ada kandungan vitamin D dalam susu beruang yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan juga dapat menghilangkan flek hitam atam garis samar yang ada pada wajah.

Cara menggunakannya adalah:

  • Cara pertama, gunakan susu beruang untuk cuci muka 3x sehari, agar lebih maksimal campurkan 1 sendok susu beruang dengan madu ke telapak tangan dan usapkan ke kulit wajah / muka dan pijit perlahan 2 – 5 menit kemudian bilas dengan air bersih. Agar hasil maksimal ikuti cara ini secara teratur.
  • Cara kedua, gunakan susu beruang untuk memutihkan wajah dengan masker. Tuangkan dalam wadah kosong susu beruang, siapkan kapas untuk mengusap susu beruang ke kulit wajah kamu secara merata, pijit-pijit kecil dan usapkan susu beruang secara merata kemudian tunggu 20 – 30 menit agar sari susu beruang meresap ke pori-pori kulit wajah. Bilas wajah dengan air bersih.

8. Cara memutihakan wajah secara alami dengan Beras

Beras mengandung asam ferulic dan allatoin yang melindungi kulit dari kerusakan dan memutihkan wajah. Sehingga beras juga sangat baik untuk masker wajah agar kulit berseri dan putih secara alami serta harganya yang murah.

Cara menggunakannya yaitu:

    • Gunakan tepung beras atau beras yang sudah dihaluskan
    • Campurkan beras halus dengan air secukupnya
    • Diamkan sejenak sampai sari beras mengendap kebawah
    • Gunakan sari berasnya untuk masker wajah secara merata, pijat-pijat kecil.
    • Ratakan sari beras dan tunggu 25-20 menit
    • Bilas wajah dengan air bersih

Kulit wajah setelah melakukan cara ini biasanya akan keset, kencang dan halus. Gunakan cara memutihkan wajah secara alami ini dengan teratur untuk hasil yang maksimal.

Semoga bermanfaat, masih ada pertanyaan? komentari dibawah.

Tinggalkan Balasan