Posted By Edi Sutanto
Tag: ,
Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi, Simple Kok!

EdiSutanto.com – Mempunyai wajah yang cerah merupakan poin penting bagi seseorang. Dengan wajah yang cerah, akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Lalu apakah ada, cara memutihkan wajah dengan pasta gigi? Ya, tentu saja. Memutihkan wajah dengan pasta gigi mungkin terdengar aneh, karena selama ini, yang kita ketahui bahwa fungsi dari pasta gigi adalah untuk membersihkan gigi. Namun, kenyataannya pasta gigi dapat membantu dalam mengatasi masalah warna kulit yang gelap.

Memutihakan wajah dengan pasta gigi

Adanya beberapa bahan aktif yang terdapat dalam pasta gigi mampu membuat kulit wajah tampak lebih cerah, berikut ini bahan-bahan yang terkandung dalam pasta gigi, antara lain:

  • Fluoride, berfungsi untuk mencegah kerapuhan dan menguatkan gigi.
  • AHA, senyawa yang berfungsi untuk memutihkan dan menjaga kelembaban kulit.
  • Pemutih, berfungsi untuk memutihkan gigi.
  • Deterjen, berfungsi untuk membersihkan sisa makanan yang ada pada gigi.
  • Perasa, berfungsi untuk menambah rasa pada pasta gigi.

Dengan adanya bahan-bahan aktif yang terkandung dalam pasta gigi, maka pasta gigi dipercaya mampu untuk memutihkan kulit wajah yang terlihat kusam. Bagaimana caranya?

Beberapa Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi

Memiliki wajah cerah alami sangat mudah untuk diraih, berikut ini adalah beberapa cara agar kulit wajah tampak cerah alami dengan menggunakan pasta gigi, antara lain:

1. Perpaduan Pasta Gigi dan Tomat

Perpaduan antara pasta gigi dan tomat mampu membuat wajah tampak lebih cerah dan putih berseri. Buah tomat memiliki kandungan vitamin C dan licopene yang tinggi. Begitutupun dengan pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih. Sehingga keduanya cocok untuk dipadukan.

Caranya: siapkan 3 sendok tomat yang telah dihaluskan kedalam mangkuk kecil. Lalu tambahkan pasta gigi secukupnya dan aduk kedua bahan secara merata. Oleskan pada wajah, tunggu sampai 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Baca juga : Penjelasan Lengkap, Cara Memutihakan Wajah Secara Alami, Cepat dan Aman

Caranya sangat mudah bukan? Itulah salah satu cara memutihkan wajah dengan pasta gigi yang bisa di jadikan rekomendasi bagi kamu yang sedang berusaha untuk mencerahkan kulit wajah.

2. Perpaduan Pasta Gigi dan Garam Dapur

Bahan alami selanjutnya, yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit adalah garam. Garam merupakan butiran yang mempunyai rasa asin karena terbuat dari air laut yang dikeringkan. Perpaduan antara pasta gigi dan garam dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah yang gelap.

Baca juga : Manfaat Cuka Apel untuk Memutihkan Kulit Wajah

Caranya: siapkan 1 sendok garam kedalam mangkuk kecil, lalu tambahkan air secukupnya, aduk hingga larut, kemudian tambahkan pasta gigi secukupnya dan aduk sampai larutan berubah menjadi pasta.

Cara penggunaannya: oleskan pada area wajah yang tampak gelap, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Perpaduan Pasta Gigi dan Lemon

Lemon adalah buah yang memiliki rasa asam yang tinggi, karena lemon mengandung banyak vitamin C. Sama halnya dengan pasta gigi yang berfungsi untuk memutihkan, sehingga keduanya sangat cocok apabila dipadukan untuk memutihkan kulit wajah.

Baca juga : Lihat Manfaat Minyak Zaitun untuk Memutihkan Wajah agar Berseri Setiap Hari

Caranya: siapkan 1 sendok perasan air lemon kedalam mangkuk kecil, lalu tambahkan pasta gigi secukupnya dan aduk hingga merata dan berbentuk seperti pasta. Setelah itu aplikasikan pada wajah hingga merata, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah sekilas tentang cara memutihkan wajah dengan pasta gigi. Untuk hasil maksimal silahkan kamu melakukannya secara rutin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *