memutihkan wajah dengan minyak zaitun

Cara Memutihkan Wajah Dengan Minyak Zaitun, Murah Tapi Ampuh!

Diposting pada

EdiSutanto.com – Siapa bilang mencerahkan kulit wajah itu sulit? Tentu saja tidak. Kamu harus tau cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun. Penasaran? Yuk, simak info berikut ini!

Memiliki wajah cerah alami, merupakan dambaan bagi setiap orang. Kemungkinan kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang sangat mendambkan hal tersebut. Minyak Zaitun atau Olive oil, merupakan salah satu bahan alami yang terkenal sejak zaman dahulu kala dan dipercaya mampu untuk mencerahkan warna kulit. Karena minyak zaitun memiliki banyak kandungan vitamin, yaitu: vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

Ada banyak jenis varian minyak zaitun, namun biasanya varian minyak zaitun ekstra virgin olive, yang sering digunakan sebagai rekomendasi untuk perawatan kulit wajah. Karena nutrisinya masih lengkap dan masih terjaga kemurniannya.

Beberapa Cara Memutihkan Wajah Dengan Minyak Zaitun

memutihkan wajah dengan minyak zaitun

Selain sebagai bahan alami yang digunakan untuk kesehatan, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah. Berikut ini ada beberapa tips agar kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk memutihkan wajah, diantaranya:

1. Campuran Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis

Memutihkan wajah dengan bahan alami sangat mudah dilakukan, salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun. Agar hasilnya lebih maksimal maka perpaduan minyak zaitun dan jeruk nipis dipercaya cocok untuk membuat kulit kamu tampak lebih cerah.

Caranya: siapkan 1 sendok makan minyak zaitun kedalam wadah kecil, tambahkan 1 sendok air perasan jeruk nipis, lalu aduk hingga keduanya merata. Setelah itu aplikasihan pada wajah kamu sampai merata. Terakhir tinggal diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan membilas memakai air hingga bersih.

Mudah bukan? Ini merupakan salah satu cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun, yang dapat kamu coba untuk dilakukan dirumah.

Baca juga : (Lengkap) Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Cepat dan Aman

2. Campuran Minyak Zaitun dan Oatmeal

Siapa yang menyangka bahwa produk makanan yang berasal dari biji gandum ini, mampu dijadikan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Adanya kandungan vitamin, lemak dan mineral mampu mengatasi masalah kulit kusam. Hal ini cocok apabila dipadukan antara minyak zaitun dan oatmeal.

Caranya: siapkan 2 sendok makan bubuk oatmeal kedalam mangkuk, tambahkan air hangat secukupnya, lalu aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu tambahkan setengah sendok makan minyak zaitun dan aduk merata. Oleskan pada area wajah, diamkan sekitar 20 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil optimal lakukan hal tersebut secara rutin.

Baca juga : Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi, Simpel aja

3. Campuran Minyak Zaitun dan Kunyit

Kunyit

Selain sebagai bumbu dapur, kunyit juga dipercaya mampu untuk memutihkan kulit. Kandungan vitamin C dan Vitamin B76 yang ada pada kunyit, sangat cocok apabila dipadukan dengan minyak zaitun yang kaya akan vitamin E.

Caranya penggunaannya: siapkan parutan kunyit secukupnya kedalam mangkuk, tambahkan setengah sendok makan minyak zaitun dan aduk hingga keduanya tercampur rata. Setelah itu, oleskan pada area wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit agar masker meresap sempurna, lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah pemaparan tentang cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *