Cara memutihkan kulit secara alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat

Diposting pada

EdiSutanto.com – Kulit memang menjadi salah satu organ paling penting yang dimiliki manusia ataupun makhluk hidup lainnya. Bagaimana tidak kulit dapat memberikan perlindungan bagi organ tubuh yang ada didalamnya, selain manfaat tersebut kulit pada manusia akan memberikan nilai dari penampilan seseorang. Penilaian kulit bisa dibedakan dengan jenis warnanya, misalkan kulit putih, kulit hitam, kulit sawo matang (coklat), dll. Dari perbedaan jenis warna tersebut seseorang bisa dinilai untuk keperluan tertentu, misalkan masalah asmara / pekerjaan (model).

Bisanya kulit yang dicari untuk masalah asmara dan model adalah kulit yang putih, bersih dan cerah sehingga banyak orang mendambakan untuk mendapatkan apa yang mereka dapatkan, yaitu memutihkan kulit dengan cara apapun. Tapi disini saya akan memberikan cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan aman.

Cara memutihkan kulit secara alami
Source gambar:https://review.bukalapak.com/beauty/punya-warna-kulit-yang-putih-ini-5-ciri-ciri-kulit-putih-yang-sehat-64095

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat

Inilah cara-cara untuk memutihkan kulit khususnya kulit wajah kamu secara alami :

  1. Gunakan pembersih atau facial foam yang cocok dengan kulit kamu. Penggunaan facial foam atau pembersih juga sangat berpengaruh pada kulit. biasanya jika facial foam pembersih cocok untuk kulit kamu maka wajah kamu akan putih, bersih dan juga cerah.
    Cara menggunakannya cukup pakaikan ke wajah pembersih kulit wajah pada siang dan malam hari sebelum tidur secara teratur. Dengan cara ini kulit wajah kamu akan putih, bersih dan cerah.
  2. Masker menggunakan bahan-bahan alami seperti kunyit, telur, lidah buaya, madu, bengkoang, lemon, dan susu. Untuk hasil yang lebih baik banyak orang yang menggunakan kunyit serta susu bubuk. Karena ini dapat mencerahkan kulit wajah kamu. Namun bisa juga menggunakan bengkoang yang dihaluskan.
  3. Jangan sering-sering terpapar matahari secara langsung. Gunakan body lotion atau pun sunscreen jika kamu sedang beraktivitas di luar yang memungkinkan kamu akan terpapar matahari.
  4. Selalu membersihkan kulit wajah saat setelah beraktivitas, namun jangan berlebihan
  5. Ikuti cara memutihkan kulit secara teratur 3 kali sehari dan selama 1 – 2 minggu kulit wajah kamu akan terlihat putih dan bersih.

Tips dan Trik : 18 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

# Manfaat Kulit Bagi Manusia, selain untuk Keindahan

Kulit ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Manfaat tersebut dapat menunjang kelangsungan hidup manusia. Inilah manfaat kulit bagi tubuh manusia :

1. Menutupi organ penting

Kulit yang bermanfaat untuk menutupi organ penting ini memang sangat benar. Tanpa adanya kulit yang menutupi atau menyelimuti organ penting, dapat dipastikan jika organ-organ penting tersebut tidak berjalan dengan semestinya. Memiliki kulit maka dari itu bersyukurlah jika kamu memiliki kulit yang dapat melindungi semua organ-organ yang ada di tubuh kamu.

2. Bentuk alat perangsang

Kulit memang terkenal sebagai alat perangsang tubuh manusia. Bagaimana tidak, kulit dapat mengenali rangsangan dari luar yang akan membahayakan ataupun tidak membahayakan keselamatan tubuh kita. Maka dari itu kulit dikenal juga sebagai alat perangsang. Rangsangan-rangsangan tersebut berupa tekanan rasa panas dingin dan lain sebagainya. Yang sebenarnya rangsangan tersebut diolah oleh saraf pusat dan kemudian memberi rangsangan kepada tubuh kita. Jadi rangsangan tersebut tidak langsung begitu saja terjadi namun melalui proses terlebih dahulu.

3. Mengatur penguapan

Kulit memang dapat mengatur penguapan didalam tubuh kamu. Untuk itu kulit terkenal sebagai salah satu bagian tubuh yang mengatur penguapan. Kulit seperti memiliki pembatas yang dapat mengatur pengeluaran cairan, sehingga dengan adanya kulit kamu tidak kehilangan banyak cairan yang ada pada tubuh.

4. Kulit juga dapat mengatur suhu tubuh

Mengapa kulit dapat mengatur suhu tubuh? Kulit dapat mengatur suhu tubuh dikarenakan terkandung banyak darah yang dapat mengatur energi yang hilang sehingga suhu tubuh dapat dikondisikan oleh darah tersebut. Jadi jika suhu udara panas maka otomatis pembuluh darah kamu akan melebar dan akan melakukan pendinginan sedangkan jika suhu udara dingin maka otomatis pembuluh darah kamu akan menyempit dan menjaga tubuh kamu agar tetap hangat. Itu karena suhu tubuh normal manusia adalah 37 derajat Celcius hingga 38 derajat Celcius.

5. Keindahan

kulit juga dianggap sebagai keindahan karena kulit merupakan salah satu hal yang paling menonjol yang dilihat manusia. Semua kondisi kulit akan langsung terlihat misalnya saja kulit keriput, kulit kering, kulit putih, kulit cerah ataupun yang lainnya. Jadi, itu mengapa banyak orang yang sangat menjaga kesehatan kulit.

Tips dan Trik : Lengkap Cara Memutihakan Wajah Secara Alami, Cepat dan Aman

Itulah beberapa manfaat kulit bagi tubuh kamu. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat kulit bagi tubuh, namun itu hanya sebagian kecil nya saja. Sekarang yang akan dibahas adalah jenis-jenis kulit.

# Jenis-jenis kulit manusia perihal Keindahan

Jenis kulit setiap orang berbeda-beda untuk itu perawatannya pun juga berbeda dari yang satu dengan yang lainnya tergantung pada jenis kulit mereka sendiri. Apa sajakah jenis-jenis kulit dan bagaimana perawatannya sebagai berikut.

1. Kulit Berminyak

Kulit berminyak memang menjadi masalah besar bagi para penderitanya. Mengapa? ini karena kulit berminyak pasti akan dibarengi dengan pembukaan pori-pori atau pori-pori akan membesar, terdapatnya komedo serta jerawat yang timbul. Tidak hanya itu, seorang yang memiliki kulit berminyak khususnya pada wajahnya pasti akan merasa tidak nyaman karena setiap beraktivitas sedikit saja mereka akan mengeluarkan banyak minyak dari tubuh mereka. Jadi mereka harus selalu membersihkan wajah mereka setiap kali wajah mereka berminyak. Karena jika tidak dibersihkan maka wajah kamu akan kusam karena banyak debu-debu yang menempel di wajah kamu.

Kulit berminyak ini biasanya terjadi pada saat remaja yang sedang Pubertas, namun ada pula yang terjadi akibat stres atau depresi serta banyak mengkonsumsi obat-obatan atau antibiotik lainnya. Walaupun tidak dalam kondisi panas yang memiliki kulit berminyak biasanya setiap bangun tidur mereka akan merasakan banyak minyak yang menempel pada wajah mereka. Walaupun pada malam harinya mereka telah mencuci wajah mereka atau cuci muka. Dan kamu mau tau cara merawat kulit agar putih tidak berminyak secara alami? berikut ini caranya :

  • Setiap cuci muka menggunakan sabun cuci muka atau facial foam sebaiknya kamu menggunakan air hangat terlebih dahulu untuk membasuh muka kamu. Setelah selesai mencuci muka, gunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang telah dibuka agar kembali normal. Karena pori-pori akan terbuka jika kamu membasuh muka dengan menggunakan air hangat atau dengan menggunakan uap air.
  • Jangan sekali-sekali menggosok wajah ketika sedang melakukan pembersihan kulit wajah karena minyak alami yang terdapat di dalam kulit akan terangkat, sehingga kamu tidak memiliki pelindung untuk kulit kamu.
  • Dan jika kamu memiliki jerawat, sebaiknya kompres secara teatur dan jangan pecahkan / korek jerawat ketika sedang tumbuh atau belum siap pecah, karena efek dari itu bisa menyebabkan infeksi kulit atau bisa meyebabkan timbulnya terawat lain. Selain itu juga jerawat yang di pecahkan bukan pada waktunya akan meninggalkan bekas jerawat yang hitam, maka jika ini dilakukan kulit wajah kamu susah untuk menjadi putih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Aman dan Ampuh

2. Kulit Kering

Kulit kering juga banyak dialami oleh masyarakat. Kulit kering ditandai dengan wajah yang kusam kasar dan terlihat seperti tidak terawat. Kulit kering juga terjadi karena proses penuaan ataupun akibat obat-obatan. Cara perawatan kulit kering sebagai berikut :

  • Cuci muka dengan air hangat dan pembersih sekali sehari jangan berlebihan
  • Gunakan pelembab untuk melembabkan kulit kamu
  • Jangan sering mandi menggunakan air hangat karena ini dapat menambah kulit kamu menjadi kering

3. Kulit Normal

Kulit yang satu ini memang merupakan jenis kulit yang tidak perlu banyak perawatan karena kulit ini tidak memiliki banyak gangguan. Kamu hanya menggunakan pembersih ataupun pelembab untuk menjaga kulit kamu tetap putih.

4. Kulit Sensitif

Kulit sensitif merupakan salah satu jenis kulit yang sedikit sulit dalam perawatan. Biasanya jika menggunakan produk-produk baru maka kulit kulit akan langsung merespon dengan mengeluarkan jerawat ataupun yang lainnya. Cara perawatannya lebih baik kamu mengkonsultasikan dengan dokter karena jenis wajah atau jenis kulit sensitif sangat rentan terhadap iritasi ataupun yang lainnya.

Kesimpulan : Cara memutihkan kulit secara alami sangat dianjurkan karena kulit manusia sangat sensitif, gampang sekali terjadi lecet dan efek samping dari obat / zat kimia jika salah dalam perawatan. Gunakan facial foam yang ramah dan cocok untuk kulit terutama kulit wajah agar putih dengan sehat dan indah.

Semoga bermanfaat tips memutihkan kulit secara alami dan cepat terutama wajah ini, ada pertanyaan? kirimkan komentar saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *