Mobil Dampak Banjir DiCover Asuransi

Mobil Tidak Perlu Takut Dengan Banjir, Karena Semua di Cover Asuransi!!

Diposting pada

EdiSutanto.com – Bulan Februari 2020 adalah bulannya musim penghujan di negara Indonesia. Bulan ini juga masih mendapat himbauan keras dari BMKG bahwa masih akan terdapat hujan lebat secara terus menerus sehingga bisa berpotensi mendatangkan banjir.

Dengan adanya himbauan dari badan terkait bencana tersebut sehingga kita yang bermukim didaerah rawan banjir dapat berjaga-jaga dan bersiap-siap jika sudah mulai turun hujan secara continue maka kita harus siap siaga terhadap bencana banjir.

Mengingat banjir beberapa waktu lalu yaitu ditanggal 1 Januari 2020 di berbagai Kota di Indonesia terkena musibah banjir yang diawali dengan hujan deras dari tanggal 31 sore hingga tangga 1 Januari 2020 sehingga mengakibatkan banjir yang mempunyai kedalaman bervariatif.

Ibu kota Jakarta pun tak luput dari terjangan banjir, dari kedalaman air selutut orang dewasa hingga sedada orang dewasa. Bahkan ada juga yang mencapai setinggi genteng rumah warga.

Kondisi tersebut diwaktu itu mengakibatkan aktifitas terhambat hingga 3 hari kedepan karena selain air yang menghalangi aktifitas juga terdapat Pr yang harus dikerjakan paska banjir tersebut, mulai dari bersih-bersih lumpur, membetulkan rumah yang rusak, belum lagi kendaraan seperti Sepeda Motor dan Mobil yang terendam harus segera di perbaiki atau service.

Motor dan Mobil yang terendam air tidak boleh berlama-lama dibiarkan begitu saja karena semakin cepat penanganan yang dilakukan maka akan semakin cepat dan sedikit permasalahan yang dapat diperbaiki.

Apalagi Mobil yang sampai dengan terendam hingga air masuk kedalam ruangan dalam Mobil dan mesin mobil hal ini sangat membutuhkan perbaikan yang intensive.

Tapi bagi pemilik kendaraan Mobil tidak perlu kawatir dengan musim hujan seperti sekarang ini, karena semua bentuk kerusakan yang dapat terjadi dengan Mobil kita, dapat dijamin oleh Asuransi sehingga hal tersebut lebih membawa kenyaman dalam berkendara.

Mobil Tidak Perlu Takut Dengan Banjir, Karena Semua di Cover Asuransi!!

Asuransi All Risk

Ada Asuransi yang bernama All-Risk yang dapat mengcover seluruh kerusakan yang dialami Mobil kita, baik itu dari kerusakan kecil seperti lecet body, rusak berat seperti dampak banjir dan juga sampai penggantian terhadap kehilangan Mobil.

Meski Asuransi All Risk bertipe untuk semua hal yang menimpa Mobil tapi ada jasa Asuransi yang tidak memasukkan police seperti bencana banjir ini kedalam poin-poin yang tercover oleh All-Risk sehingga Anda juga harus tau dan mengerti terhadap apa saja yang dapat di cover oleh Asuransi tersebut.

Terus bagaimana jika akibat banjir tersebut pihak Asuransi All-Risk tidak mengcover Mobil karena adanya kerusakan yang dialami?

Untuk dapat masuk dan ikut serta dalam program poin / police Asuransi mobil korban banjir tersebut maka Anda harus mendaftarkan police tersebut secara terpisah dari tipe All Risk di Asuransi tersebut. Meskipun terpisah yang terpenting adalah sudah mendapatkan layanan untuk dapat banjir tersebut, sehingga dalam melakukan aktifitas seperti saat ini tidak terlalu takut akan biaya service yang akan dialami jika terkena banjir.

Pihak Asuransi biasanya akan cepat tanggap dalam hal pelayanan baik itu Asuransi menanggung mobil kebanjiran. Dari mulai service ringan, berat karena harus optimal dalam perbaikan dan juga sampai kepada Mobil yang perlu dievakuasi, pihak Asuransi akan menjamin penuh dari pelayanan evakuasi sampai dengan penyerahan Mobil dengan kondisi prima kembali.

Dalam hal waktu perbaikan hal ini relatif dan tergantung dari jasa Asuransi masing-masing. Tetapi jarang yang telah melakukan perbaikan dengan kurun waktu yang lama sehingga sampai menganggu pemilik Mobil tersebut.

Pihak Asuransi telah bekerjasama dengan jasa bengkel sebagai pihak ke tiga yang akan memperbaiki segala macam kerusakan yang ada pada Mobil. Setelah Mobil yang akan diperbaiki masuk kedalam bengkel, maka waktu yang diperlukan tidak terlalu lama, berkisar 3-4 hari perbaikan hingga paling lambat 7 hari perbaikan.

Pemilik kendaraan dapat duduk manis dan menunggu hasil perbaikan dirumah sampai dengan selesai. Disinilah letak keunggulan dari adanya keikut sertaan dari jasa Asuransi. Kita hanya membayar rutin setiap bulannya, tetapi ketika ada kerusakan yang dialami kita tidak lagi mengeluarkan biaya yang cukup mahal, karena semua sudah dicover oleh All-Risk ini.

Semoga cerita ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *