Cara Donasi UNICEF

Cara Mudah Berdonasi di UNICEF Indonesia

Diposting pada

Lembaga UNICEF Indonesia sampai saat ini masih terus membutuhkan uluran tangan kita semua. Dengan komitmennya sebagai lembaga kemanusiaan (sosial), UNICEF Indonesia khususnya, sudah membantu lebih dari 1 juta anak yang butuh bantuan dalam kurun waktu 60 tahun lebih. Dimana pada waktu itu ditahun 1948 pertama kali UNICEF Internasional mulai bekerja di Indonesia dengan memberikan bantuan darurat terhadap musibah kelaparan yang terjadi di Lombok.

Kemudian setelah 1 tahun berlalu, pemerintahan Indonesia telah resmi bekerja sama dengan UNICEF untuk membangun dapur Susu yang terletak di daerah Yogyakarta untuk mensubsidikan makanan dan minuman sehat terhadap anak-anak yang membutuhkan di Indonesia.

UNICEF Indonesia terus berlanjut dari tahun ke tahun dalam kegiatan kemanusiaannya dengan terus membantu anak-anak yang kurang mampu untuk dapat memberikan support baik segi materi maupun spiritual. pada tahun 1969 Indonesia meluncurkan program rencana pembangunan 5 tahun pertamanya dengan UNICEF dan organisasi PBB turut serta membantu secara teknis.

Terus selama tahun demi tahun berjalan sampai akhirnya melampaui 6 dekade saat ini, UNICEF terus membuat program yang lebih luas terhadap masyarakat Indonesia khususnya anak dan perempuan untuk dapat mendapatkan hak-hak keadilan dalam hidupnya terutama yang sangat dirugikan. UNICEF terus memastikan dan berfokus agar anak-anak Indonesia tidak ada yang tertinggal, baik itu di perkotaan maupun di perdesaan.

Unicef

Sampai saat ini sudah terbentuk 8 kantor UNICEF Indonesia yang menyebar dari kota besar sampai kota yang jauh di Papua. Hal ini menandakan perjuangan dan totalitas mereka dalam bersosial terhadap memperjuangkan hak anak berhasil, meskipun program ini harus terus dilakukan dan harus terus didukung. Dukungan bagi Anda bisa dilakukan dengan cara menjadi karyawan sukarela ataupun dengan cara menjadi Donatur untuk donasi UNICEF.

Disini saya akan pandu bagaimana caranya menjadi Donatur dalam program UNICEF Indonesia. UNICEF Indonesia telah membuat sistem donatur menjadi 2 cara, yaitu donasi tetap dan donasi satu kali. Donasi tetap adalah donasi yang diberikan oleh Donatur terhadap UNICEF melalui form pendaftaran yang tersedia dengan jumlah nilai yang bisa ditentukan secara ikhlas dan dilakukan secara tetap atau rutin setiap bulan. Donasi ini bisa dibilang “Pendekar Anak” dalam istilah yang diberikan oleh UNICEF.

Baca juga: Cara Berhenti Donasi UNICEF

Sedangkan Donasi satu kali UNICEF adalah donasi yang diberikan oleh Donatur kepada UNICEF dengan jumlah nilai yang bisa ditentukan sendiri secara ikhlas dan dilakukan hanya satu kali. Donasi ini tidak terikat waktu, sehingga Anda sebagai Donatur bebas untuk bisa berdonasi kapan saja.

Cara Berdonasi di UNICEF Indonesia

Donasi Satu Kali

Cara berdonasi di UNICEF program satu kali, meskipun kecil akan bermanfaat sangat besar:

  • Langkah pertama buka situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org
  • Selanjutnya Anda pilih Tab “Donasi Satu Kali”
  • Ada pilihan nominal yang bisa Anda pilih untuk berdonasi, pilih nominal dan klik “Bantu Sekarang”
  • Selanjutnya ada pilihan untuk cara menyalurkan bantuan donasi, dari cara Credit Card, Bank Transfer atau Merchant yang sudah bekerja sama.
  • Selanjutnya isi Form data diri, kemudian klik “Bantu Sekarang”.
  • Proses selanjutnya Anda akan mendapat balasan berupa alamat transaksi UNICEF yang bisa ada kirimkan, Selesai.

Donasi UNICEF Tetap / Pendekar Anak

Cara berdonasi UNICEF tetap, syarat berdonasi tetap adalah mempunyai Kartu Kredit “Credit Card” :

  • Pertama buka situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org
  • Pilih Tab donasi “Pendekar Anak”
  • Pilih nominal yang sudah tertera atau Anda rubah sesuai keinginan
  • Pilih kartu kredit, Visa atau Master Card
  • Selanjutnya ini Form data diri dan klik “Bantu Sekarang”
  • Ikuti terus proses selanjutnya untuk bisa berdonasi dengan UNICEF

Dengan berdonasi UNICEF Indonesia Anda sudah membantu anak-anak di Indonesia yang mengalami kesusahan dan membutuhkan bantuan.

Note: mungkin ada diantara kita yang bertanya, apakah bisa jika kita berdonasi tetap kemudian ingin berhenti donasi UNICEF? tentu saja bisa. UNICEF memberikan kebebasan kepada para Donatur untuk bisa berhenti dari program donasi kapan saja, di artikel ini lebih lengkap cara berhenti donasi UNICEF.

Semoga bagi Anda yang membaca artikel ini terketuk untuk bisa menyisihkan rejekinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *