Cara Mencuci Baju Putih

6 Cara Mencuci Baju Putih Agar Selalu Bersih dan Berkilau

Diposting pada

Baju berwarna putih memang menjadi pakaian idaman banyak orang, selain warnanya yang bersih baju putih juga bisa menambah kepedean seseorang karena terlihat semakin gagah dan cantik. Tapi dari kelebihan tersebut ada prioritas penting yang harus diketahui setelah kamu memakai baju putih, yaitu cara mencuci baju putih agar menjadi bersih Kembali.

Baju putih tidak seperti warna baju laiinya. Sedikit saja terkena noda maka akan susah untuk membersihkannya jika kamu tidak memahami dalam cara mencicinya. Padahal baju putih akan tetap awet bersih seperti baru, tidak kusam, dan tetap mengkilap jika kamu tau cara mencucinya yang benar.

Cara Mencuci Baju Putih Agar Selalu Bersih dan Berkilau

Tidak Menunda Cucian

Kotoran pada baju putih akan lebih susah terangkat jika kamu tidak menyegerakan dalam mencucinya. Keringat yang menempel karena pemakaian seharian akan membuat baju menjadi kotor dan kekuningan pada baju putih sehingga setiap kali selesai pemakaian alangkah baiknya sesegera mungkin untuk langsung dicuci. Jangan menumpuknya untuk dicuci di hari-hari kemudian karena akan membuat noda semakin susah dihilangkan.

Merendam Baju Putih Yang Terkena Noda

Baju putih yang terkena noda setiap kali dipakai alangkah baiknya langsung di rendam sebelum dicuci. Rendam sekitar 30 menit agar noda yang menempel lebih mudah terangkat. Terkadang baju putih terkena noda makanan, tinta, dan lainnya Ketika digunakan maka segeralah kamu rendam terlebih dahulu dengan deterjen pemutih.

Kucek bagian yang terkena noda hingga bersih kemudian bisa kucek pada bagian lainnya, sehingga kotoran/noda tidak menyebar kebagian lainnya dalam baju putih.

Memisahkan Baju Putih dengan Warna Lain

Jika kamu memiliki cucian dengan jumlah banyak dan beragam warna sebaiknya pisahkan warna baju putih dengan warna lainnya, karena warna selain putih jika disatukan dalam satu cucian akan menambah kotor baju berwarna putih. Hal ini sangat dianjurkan terlebih baju berwarna akan mudah luntur sehingga bisa mengotori baju berwarna putih.

Membagi Jumlah Cucian

Ketika kamu memiliki cucian dengan jumlah yang banyak, alangkah baiknya untuk membagi jumlah cucian dengan beberapa bagian 2-3 bagian. Karena cucian yang sekaligus dicuci dalam mesin cuci dengan jumlah banyak membuat kinerja mesin cuci tidak maksimal. Putaran dan kucekan mesin cuci akan melambat dan hasilnya menjadi kurang bersih, sehingga hal ini peril diperhatikan.

Memakai Air Hangat Untuk Mencuci Baju Putih

Air bertemperatur hangat sangat direkomendasikan Ketika mencuci baju putih. Hal ini akan memudahkan proses terangkatnya noda dan kotoran yang menempel pada baju putih. Sehingga air hangat sangat efektif digunakan ketikan akan mencuci baju putih agar tetap berkilau dan tidak kusam.

Pilih Deterjen Yang Sesuai

Cara Mencuci Baju Putih dengan Rinso

Perlu diketahui juga Ketika kamu akan mencuci baju putih yaitu dalam pemakaian deterjen yang sesuai dan takaran yang pas. Gunakan Rinso Molto Deterjen Cair dalam mencuci baju putih karena didalam kandungan tersebut terdapat formula anti noda khusus yang efektif mengangkat noda dalam sekali kucek saja.

Dalam varian Rinso Molto Deterjen Cair Rose Fresh juga dilengkapi teknologi SmartFoam yang membuat busa lebih cepat hilang sehingga dapat menghemat setengah air bilasan menjadi lebih sedikit. Rinso Molto Deterjen Cair Rose Fresh selain memiliki kelebihan tersebut juga sudah terdapat wangi aroma rose dan stroberry sehingga cucian baju putih akan menjadi bersih berkilau dan juga wangi sepanjang hari.

Gunakan takaran deterjen dengan jumlah yang pas untuk menadapatkan hasil cucian yang maksimal ya.

Baik, itu saja yang dapat saya bagikan tetang cara mencuci baju putih agar tetap bersih dan berkilau semoga baju putih kamu juga selalu aman dari kusam dan tetap bersih seperti baru.

One thought on “6 Cara Mencuci Baju Putih Agar Selalu Bersih dan Berkilau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *