Cara Berhenti Donasi UNICEF

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia Yang Benar

Diposting pada

Seorang Donatur terhadap suatu lembaga, kegiatan atau instansi seperti UNICEF adalah suatu hal yang sangat mulia karena dapat membantu saudara-saudara kita khususnya Anak yang sangat membutuhkan bantuan. Anda yang belum dan ingin memberikan donasi kepada Lembaga UNICEF Indonesia sangat lah mudah begitu juga dengan cara berhenti donasi UNICEF tersebut.

Jika Anda yang sedang membaca artikel ini dan belum terlalu mengenal tentang lembaga UNICEF Indonesia, bisa simak berikut ini. UNICEF (United Nations Children’s Fund) adalah Organisasi Internasional PBB yang berkecimpung dalam hal bantuan kemanusiaan dan melindungi hak-hak anak di negara berkembang. Sedangkan UNICEF Indonesia adalah lembaga perlindungan anak dibawah UNICEF Global yang berfokus terhadap regional wilayah negara Indonesia.

Tentang UNICEF Indonesia

UNICEF Indonesia sudah bekerja untuk memprioritaskan anak selama lebih dari 60 tahun dan sudah membantu lebih dari 1 juta anak yang membutuhkan bantuan kemanusiaan dan pembangunan di Indonesia sampai saat ini. UNICEF Indonesia telah bekerja keras untuk memastikan bahwa anak-anak di Indonesia tidak ada yang tertinggal. Saat ini program-program UNICEF mempunyai komitmen untuk memberikan keadilan dalam hidup setiap anak dan perempuan, dimana saja terutama yang paling dirugikan.

Kala itu dari tahun 1948 UNICEF mulai bekerja pada negara Indonesia yang begitu luas kepulauannya. UNICEF fokus terhadap penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok. Satu tahun kemudian perjanjian kerja sama resmi dengan Indonesia untuk membangun dapur susu tepatnya di kota Yogyakarta. Kemudian, pada tahun 1969 pemerintahan Indonesia telah meluncurkan rencana pembangunan 5 tahun pertamanya dengan UNICEF dan dibantu ogranisasi PBB lainnya yang terlibat dalam memberikan bantuan teknis.

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
Donasi UNICEF

UNICEF khususnya di Indonesia masih sangat membutuhkan uluran tangan dari Anda, bantuan donasi Anda sangat bermanfaat untuk anak-anak Indonesia yang membutuhkan. Terlebih meraka adalah anak-anak dari kalangan ekonomi menengah kebawah. UNICEF Indonesia telah membuat sistem donasi dengan kriteria satu kali donasi dan tetap. Donasi tersebut yang bermanfaat sekali untuk anak-anak kita, dan Anda tidak perlu risau dengan keikut sertaan dengan donasi tetap karena cara berhenti donasi UNICEF tetap ini sangat mudah.

Tidak hanya dari golongan ekonomi, anak yang terkena musibah bencana kemudian mereka yang terisolir akibat dari hilangnya tempat tinggal, kemudian anak tidak bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak, hilangnya harta benda kedua orang tua, sehingga untuk meneruskan sekolah saja susah, maka anak tersebut wajib mendapatkan support dan bantuan yang sifatnya untuk mendorong agar tetap semangat dalam menjalankan kehidupan berikutnya, semangat untuk bersekolah, semangat untuk bermain, dan lain sebagainya.

Lembaga UNICEF hadir untuk meringankan beban yang sedang dialami oleh anak-anak kita yang sangat membutuhkan support tersebut. Anda pasti tidak ingin anak-anak saudara kita menjadi terlantar dan kurang terurus akibat dari kejadian yang sudah dijelaskan diatas. Untuk itu UNICEF membuka kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan donasi lewat UNICEF kemudian disalurkan kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Bantuan yang diberikan lewat UNICEF kepada anak-anak yang membutuhkan melalui berbagai macam bentuk, tidak hanya bersifat materil saja, bentuk sepiritual dan kegiatan-kegiatan yang positif juga dilakukan oleh lembaga UNICEF untuk fokus terhadap support anak-anak.

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Cara Berhenti Donasi UNICEF Dengan Email dan Telepon
Donasi UNICEF

Mungkin Anda sedang mencari berita tentang bagaimana cara berhenti donasi UNICEF? Dibawah ini ada cara yang benar dan mudah yang dapat Anda ikuti jika Anda sudah menjadi donator tetap atau istilah dalam UNICEF “Pendekar Anak” yang sudah memberikan bantuan setiap bulannya.

Maka Anda berhak untuk memutuskan untuk berhenti dari keikut sertaan ber donasi dengan UNICEF. Karena semua itu adalah hak Anda. UNICEF tidak melarang donaturnya untuk berhenti sebagai Donatur tetap, sehingga Donatur yang sudah pernah ikut berpartisipasi dan untuk calon Donatur tidak perlu takut untuk bisa berhenti dari donatur tetap, sehingga lakukan donasi sekarang juga.

Jika Anda sebagai Donatur tetap dan ingin berhenti dari donasi UNICEF maka yang perlu Anda lakukan adalah:

  1. Menghubungi pihak UNICEF by email/surel : donorlove@unicef.org
  2. Dengan cara telepon di Hot Line UNICEF terkait pertanyaan donasi di (021)80662100. Anda bisa menghubungi pihak UNICEF pada saat jam operasional yaitu hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00.

Cukup mudah untuk bisa berhenti dari donasi UNICEF. Dan untuk kembali berdonasi kepada UNICEF pun cukup mudah, sehingga Anda bisa ikut program Donatur kapan saja Anda siap.

Sebenarnya keikut sertaan menjadi Donasi UNICEF “Pendekar Anak” sangat dibutuhkan sekali, telebih program UNICEF saat ini sudah semakin maju dan berkembang. 8 Kantor UNICEF sudah beroperasi secara baik di belahan kota di Indonesia, dari Kota besar sampai perdesaan yang jauh seperti di Papua.

Baca juga: Kini Indonesia Punya MRT Pertama

Ada 8 kantor UNICEF yang diataranya 1 kantor pusat, 5 kantor lapangan dan 2 kantor cabang, yang ber alamatkan:

  • Kantor pusat UNICEF Jakarta
  • Kantor lapangan Surabaya, Jawa Timur
  • Kantor lapangan Banda Aceh, Aceh
  • Kantor lapangan Kupang, Nusa Tenggara Timur
  • Kantor lapangan Makasar, Sulawesi Selatan. Dengan operasi tambahan di Maluku dan Provinsi Maluku Utara dan Kantor cabang di Ambon.
  • Kantor lapangan Jayapura, Papua. Dengan operasi tambahan di Provinsi Papua Barat dan kantor cabang di Manokwari.

Dengan semakin berkembangnya Lembaga kemanusiaan UNICEF untuk anak-anak Indonesia, maka kita sangat diharapkan sekali untuk bisa ikut serta dalam membantu teman-teman kita dengan cara menjadi Donatur, baik itu donatur tetap maupun donatur satu kali.

Kegiatan UNICEF
Source gambar UNICEF https://www.instagram.com/p/B2oXdSNgoJl/

Program, kegiatan dan cerita-cerita yang dilakukan UNICEF untuk anak-anak Indonesia saat ini sudah banyak yang bisa bermanfaat positif untuk anak-anak bangsa, yang nantinya menjadi penerus keluarga dan penerus bangsa Indonesia.

Baca juga: Cara Donasi Dengan UNICEF

Beberapa kegiatan dari UNICEF Indonesia antar lain:

  • Belajar menyatukan kembali keluarga-keluarga di Palu
  • Gempa Sulawesi satu tahun kemudian: Lebih dari 1 juta anak dan orang tua telah menerima bantuan.
  • UNICEF mengumumkan kedatangan Menteri Pendidikan untuk masyarakat yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi.
  • Kisah Yuda dan Ence, anak korban tsunami Sulawesi Tengah.

Dan masih banyak lagi kegiatan dari UNICEF. Dengan terlihatnya kegiatan yang sangat positif ini kita diharapkan dapat ikut serta menjadi bagian dari UNICEF, baik ikut langsung mungkin menjadi karyawan sukarela maupun sebagai Donatur yang mensupport dari segi finansial.

Sudah kita ketahui bahwa untuk berhenti donasi UNICEF Indonesia dengan cara mengirim email dan telepon ke nomor yang tertera diatas, mungkin dengan cara lain seperti berkunjung ke kantor UNICEF baik kantor pusat, kantor operasi lapangan maupun kantor cabang juga akan di terima dengan baik dan akan mendapat arahan serta informasi yang lebih lengkap terhadap seluk beluk dari lembaga UNICEF itu sendiri.

Khusus untuk berkunjung ke kantor Pusat UNICEF yang berada di Jakarta, Anda diharapkan untuk membuat perjanjian terlebih dahulu sebelum datang kekantor UNICEF.

Semoga informasi mengenai cara berhenti donasi UNICEF ini memberikan arahan yang mudah dan tepat serta nantikan informasi-informasi mengenai kegiatan UNICEF lainnya pada situs ini, terma kasih.

2 thoughts on “Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia Yang Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *