Ikan Cupang

8 Ikan Cupang Termahal di Indonesia

Diposting pada

edisutanto.com – Ikan cupang hingga hari ini masih menjadi ikan primadona dikalangan pecinta ikan hias dan ikan tarung. Bahkan saat ini ditahun 2020 ini ikan cupang mengalami peningkatan signifikan dalam hal hobi dan bisnis.

Bagi kamu yang tertarik dan mungkin hobi dengan ikan cupang karena keindahannya maka saat ini adalah momen yang baik dan tepat yang bisa kamu pilih untuk beternak karena banyaknya jenis dan model yang beredar dengan harga yang bervariasi.

Untuk kamu yang berencana untuk mencoba bisnis di dunia ikan cupang juga sangat bagus karena masyarakat Indonesia saat ini sedang demam dengan ikan cupang.

Dari dua pecinta ikan cupang baik sekedar hobi untuk ikan hias maupun untuk sekedar bisnis jual dan beli, perlu diketahui juga tentang harga ikan cupang termahal di Indonesia yang populer saat ini, antara lain:

8 Jenis Ikan Cupang Termahal di Indonesia

Ikan Cupang Slayer

Ikan Cupang Slayer

Ikan cupang slayer ialah hasil persilangan dari cupang serit serta halfmoon. Persilangan kedua tipe cupang tersebut membuat tampilan cupang slayer nampak unik. Siripnya lebar serta lembut semacam halfmoon, namun mempunyai tubuh yang ramping serta imut semacam cupang serit.

Di pasaran, harga ikan cupang slayer berbeda- beda, bergantung dimensi serta usianya. Ikan cupang slayer berusia dapat menggapai Rp 250 hingga Rp300 ribuan. Mereka yang mempunyai corak cerah semacam oranye, merah, ataupun biru metalik dapat dijual lebih mahal.

Ikan Cupang Big Ear / Dumbo

Ikan Cupang Big Ear Dumbo

Semacam namanya, ikan cupang big ear ataupun yang diketahui pula dengan cupang dumbo mempunyai sirip depan yang besar sampai nampak semacam kuping gajah. Mereka ialah tipe cupang persilangan yang dibesarkan oleh warga Indonesia.

Ikan cupang big ear biasa dijual sampai Rp400 ribu di marketplace Indonesia. Harga tersebut dapat berbeda- beda bergantung pada keadaan ikan, warna, serta keunikannya. Dengan harga yang kurang lebih sama, kalian pula dapat memperoleh sebagian tipe cupang lain. Misalnya ikan cupang slayer, crowntail, serta lain sebagainya.

Ikan Cupang Giant

Ikan cupang Giant

Ikan cupang Giant ini ialah persilangan dari bermacam berbagai tipe cupang. Ikan cupang giant ialah istilah buat ikan cupang yang mempunyai tubuh yang jauh lebih besar daripada cupang umumnya. Ikan cupang giant ini panjangnya dapat mencapai 10- 15 centimeter.

Ikan cupang Giant berasal dari Thailand yang banyak ditemui di sungai- sungai disana. Ikan cupang giant cocok buat dijadikan ikan cupang aduan sebab tubuhya yang besar serta lebih kasar. Ukurannya yang besar hingga biayanya yang lebih mahal juga dari ikan cupang biasa lainnya.

Harga ikan cupang giant buat anakan dikala ini berkisar Rp 50.000 sampai ikan cupang giant juara petarung berkisar di harga Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000.

Ikan Cupang Plakat / Aduan

Ikan Cupang Plakat / Aduan

Nama Plakat diambil dari Bahasa Thailand yang berarti pertarungan. Seperti itu mengapa tipe ikan cupang ini biasa dipelihara bagaikan ikan aduan. Meski begitu, mereka mempunyai penampilan yang tidak kalah menarik, lho.

Cupang plakat khas dengan sirip serta ekornya yang pendek tetapi nampak mengembang. Rupanya juga bermacam-macam, semacam tipe yang lain. Sebab digemari banyak orang, ikan cupang plakat dapat dijual sampai Rp 1 juta.

Ikan Cupang Double Tail

Ikan Cupang Double Tail

Ikan cupang double tail nampak sangat mirip dengan cupang halfmoon ialah ikan cupang populer dengan istilah bulan sepotong serta lumayan popular. Kelainannya, ikan ini mempunyai ekor yang terbelah ataupun bercagak 2. Sebab karakteristiknya seperti itu ikan ini kesimpulannya dinamai dengan double tail alias ekor ganda.

Ikan ini mempunyai alterasi corak yang lumayan bermacam- macam. Ikan ini lumayan sangat jarang di pasaran serta umumnya pula dijual dengan harga yang lebih mahal dari tipe cupang yang lain. Ikan cupang ini lebih susah untuk dibudidayakan.

Buat harga ikan cupang double tail anakan berkisar diantara Rp 100.000 serta buat harga ikan cupang double tail juara berkisar diantara Rp 2.000.000.

Ikan Cupang Halfmoon

Ikan Cupang Halfmoon

Halfmoon merupakan salah satu ikan cupang terkenal serta digemari para pencintanya. Ini sebabnya mereka mempunyai sirip serta ekor yang dapat mengembang dengan lebar sampai nampak semacam bulan setengah.

Tidak semacam ikan cupang lain yang mempunyai corak mencolok, warna halfmoon umumnya lebih netral serta teduh. Misalnya merah hitam, putih, biru muda, ataupun gelap.

Ikan cupang yang berasal dari Thailand ini mempunyai harga yang lumayan fantastis. Mereka dibanderol sampai Rp3 juta. Apalagi di pelelangan ikan Thailand, halfmoon sukses terjual sampai Rp8 juta, lho. Tetapi di bermacam marketplace Indonesia, kalian dapat memperoleh indukan halfmoon dengan harga Rp200 ribu sampai Rp300 ribu.

Ikan Cupang Fancy

Ikan Cupang Fancy

Ikan cupang yang sangat ikonik dengan garis corak tunggal di badan bagian depannya ini, dipatok harga hingga Rp10 juta pada suatu kegiatan lelang secara daring di Thailand. Sebaliknya dalam suatu marketplace di Indonesia, harga ikan cupang fancy dipatok Rp300 ribu per ekornya.

Gradasi corak serta wujud ekor yang sangat ciamik menjadikannya ikan hias yang sangat menawan bila diletakkan di dalam akuarium rumah. Tidak heran, sebagian kolektor mau mengadopsinya bagaikan pemanis ruangan di rumah. Tidak hanya mempunyai corak yang menawan, ikan cupang ini pula bisa jadi petarung yang andal.

Ikan Cupang Kachen Worachai

Ikan Cupang Kachen Worachai

Ikan cupang termahal dihuni oleh Kachen Worachai yang berasal dari Thailand. Ikan yang satu ini pernah terjual di pelelangan dengan harga 53. 500 baht ataupun setara dengan Rp25, 2 juta. Mahal sekali, ya!.

Mengapa orang berani membeli ikan ini dengan harga selangit karena menyamai bendera Thailand. Sentuhan biru tua, putih, serta merah yang nampak berjajar apik di badannya membuat tampilan Kachen Worachai unik serta beda dari yang lain.

Itulah 8 Jenis Ikan Cupang Termahal yang populer saat ini, mungkin bisa menjadi pencerahan untuk kamu yang ingin memilikinya untuk ikan hias atau untuk ikan jual beli sebagai bisnis, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *