Posted By Edi Sutanto
Tag:
Cara Meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Blog

EdiSutanto.com – Apa itu Domain Authority (DA), adalah nilai otoritas / kepopuleran Domain pada suatu website / blog. Lantas apa pengaruh dan gunanya untuk blog?, Pengaruh dan fungsi Domain Authority untuk blog adalah semakin tinggi nilai dari DA akan semakin baik terhadap Rank Global sehingga nilai SEO terhadap blog pun semakin bagus.
Semakin tinggi nilai Domain Authority (DA) juga membuat blog menjadi semakin berkelas dan baik. Sedangkan arti dari Page Authority (PA) adalah otoritas / kepopuleran laman blog terhadap Rank Global. Semakin tinggi Page Authority (PA) maka laman tersebut akan semakin baik untuk blog dan berdampak baik terhadap SEO laman. Sehingga cara meingkatkan domain authority blog dan page authority sangat-sangat diperlukan.

Belum tentu umur blog yang tua mempunyai nilai DA dan PA yang tinggi juga. Karena peningkatan dari nilai Domain dan Page Authority lebih prioritas terhadap otoritas kepopuleran dari suatu blog. Bisa saja blog yang mempunyai umur relatif muda, sebut saja 1 tahun, bisa mengalahkan blog yang sudah berumur 3 tahun, karena aktifitas dan populeritas terhadap blog tersebut lebih baik.Bagaimana, tertarik bukan untuk meningkatkan Domain Authority dan Page Authority blog dari sobat semua.

Cara Meningkatkan Domain Authority (DA) Blog

Meningkatkan domain authority dan page authority blog

1. Membangun Backlink Profile

Dengan membangun Backlink Profile blog Rank global akan meningkat apalagi backlink yang digunakan semakin banyak maka nilai Domain Authority (DA) akan semakin tinggi, dan itu semua akan membuat blog tumbuh menjadi lebih baik. Perlu diingat bahwa membuat Backlink haruslah yang tepat, dalam artian situs yang ditanam link Domain ber reputasi baik. Dan juga hindari link Domain keluar dari blog sobat mengarah ke blog  lain yang mempunyai reputasi buruk, seperti blog hek, hoott dll, backlink tersebut akan membuat Rank global blog sobat menurun.

Baca juga : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Agar Ramai

2. Populeritas dan Aktifitas dari Blog sobat sendiri

Jika blog tersebut adalah mempunyai konsistensi dalam kerkarya, dan mempunyai dampak yang baik bagi user sehingga mendatangkan visitor, maka Domain Authority otomatis akan meningkat. Domain Authority (DA) yang baik akan membentuk level / class dari Domain blog. Semakin tinggi nilai DA semakin tinggi pula level dari blog tersebut. Standar nilai dari Domain Authority adalah 1 – 100. Coba saja cek situs yang populer pasti mempunyai nilai DA yang tinggi, misalkan Domain: detik.com, blogspot, facebook, dll.

Cara Meningkatkan Page Authority (PA) Blog

1. Membuat Backlink Laman

Backlink laman adalah backlink yang dibentuk dengan link anchor text laman / artikel. Berbeda dengan backlink profile yang dibentuk dengan link utama domain. Backlink ini akan meningkatkan nilai dari Page Authority (PA) Blog, sehingga dapat meningkatkan Rank Page global dan SEO mesin pencari. Backlink laman yang baik adalah yang mempunyai kesamaan / relevansi tema di dalam artikel, sehingga cocok dan tidak membuat bingung pembaca / user.

Baca juga : Cara Membuat Artikel SEO

2. Perbanyak Share dan Visitor

Bagikan setiap postingan kedalam tempat / forum situs yang mempunyai tema relevan dengan artikel. Bisa juga membagikan kedalam Social media, seperti: Facebook, Twitter, Google+, dll. Dengan semakin populer dan banyak pengunjung dari artikel / laman tersebut, maka nilai dari Page Authority (PA) laman tersebut akan semakin meningkat. Sehingga akan berdampak baik untuk Rank global dan sangat baik juga untuk SEO laman. Dengan meningkatnya PA maka artikel akan lebih mudah untuk masuk Page One mesin pencari seperti Google.

Saran, Tingkatkan terus Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) blog sobat untuk mendapatkan level situs yang semakin tinggi, sehingga blog akan semakin populer dan terkenal.

Cara sederhana Meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Blog, semoga bermanfaat.

9 comments found

    comments user

    Ardiansyah J. Prawira

    kebetulan saya sedang cari artikel tentang DA & PA untuk referensi artikel saya. Ohya, untuk point ke-2 mengenai perbanyak Share, apakah tidak dianggap SPAM yah mas ?

    Ohya, mohon izin untuk backlink ke artikel ini ya mas.
    Terima kasih

    Balas

    comments user

    Edi Sutanto

    Selama masih wajar untuk share ke social media contoh pada grub yg relevan dengan tema maka tidak dianggap spam mas justru baik untuk DA dan PA situs, wah terima kasih juga mas jika tulisan ini sudah menjadi reverensi dan backlink artikel nya.

    Balas

    comments user

    karpet lantai

    Backlink Profile apakah teknik ini masih efektif gan?,beberapa waktu yang lalu saya pernah mencobanya,tetapi tidak ada efeknya sama sekali,saya tidak tau apakah karena melakukan teknik ini website saya malah jatuh,semoga saja bukan.

    Balas

      comments user

      Edisutanto

      Masih gan. Mungkin Backlink profile yang agan taruh disitus yang tidak membolehkan adanya outbond link sembarangan / nofollow.

      Balas

    comments user

    Firdaus Deni Febriansyah

    Apakah blog zombie bisa meningkatkan authority mas?

    Balas

      comments user

      Edi Sutanto

      Menurut saya bisa mas, walaupun prosentase(%) naiknya Da dan Pa blog dengan tautan, disesuaikan dengan Authority blog lainnya yang terhubung.

      Balas

    comments user

    akbarfirmansyah

    baru satu minggu buat website, hasilnya PA dan DA ku 1/1 hehe. berapa lama usia dan berapa harus membuat artikel berkualitas agar supaya DA dan PA naik? terimaksih atas jawabanya

    Balas

      comments user

      Edi Sutanto

      Relatif gan, DA adalah populeritas Domain kamu, jika domain kamu sudah populer nilai DA naik dengan sendirinya. Banyak cara menuju DA tinggi, salah satunya dengan Backlink.

      Balas

    comments user

    ABE

    gan bantu kasih solusi dong gan kalau spam score nya tinggi ,, infoi dong gimana cara nya biar berkurang gan

    Balas

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *