Posted By Edi Sutanto
Tag:
Tips Blogger : Cara Ampuh Agar Blog Banyak Pengunjung

EdiSutanto.com– Sebagai seorang Blogger pasti mengharapkan blog yang didirikannya banyak pengunjung / visitor / traffic nya. Bagaimana tidak senang jika blog yang dibangun disukai oleh pengunjung dan visitorpun melimpah, karena bisa menjadi kebanggaan dan tanda suksesnya si Author dalam menulis blog.

Suksesnya Blogger didalam menulis blog tidak lepas dari trik-trik yang dimilik oleh masing-masing pemilik blog. Dari mulai optimasi terus menerus, sering membaca panduan-panduan blog, datang ke event-event blog, dan lain sebagainya.

Traffic yang tinggi dari sebuah blog tidak datang dengan tiba-tiba atau cepat. Ada kerja keras yang dilalui sampai mendapatkan pengunjung yang banyak. Sebenarnya didalam Blogging itu terdapat kompetisi yang sangat kuat untuk mendapatkan sorotan dihalaman pertama Google / Pageone Google. Masuk Page one Google adalah usaha yang sangat di idam-idamkan para pekerja Blogger, sampai-sampai dengan cara apapun akan dilakukan untuk mendapatkan halaman pertama Google. Cara apapun disini mengarah ke cara-cara positif ya, untuk cara negatif untuk mendapatkan traffic sangat dilarang dikamus saya begitu pula dengan dengan cara agar blog banyak pengunjung ini.

Cara blog ramai pengunjung

Visitor organik dari Goolge adalah visitor yang paling baik didalam dunia Blogging. Walapun sampai saat ini sudah banyak alat mesin pencari lain yang dapat digunakan untuk mendapatkan suatu berita  / informasi dari internet, seperti: Bing, Yahoo, Yandex, Baidu, Ask, dll. Tetapi Google Search Engine masih menjadi Tool yang paling populer dan paling baik.

Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

1. Buatlah Blog yang bersifat: informatif, bermanfaat, original, unik / tidak pasaran dan terpercaya / dipercaya kebenarannya.

  • Informatif, artinya konten-konten yang disajikan didalam blog telah bernilai tinggi secara informasi / tidak meng ada-ada kebenarannya.
  • Bermanfaat, artinya artikel yang dibuat berbobot, sehingga memberi manfaat baik dan positif bagi pembaca / pengunjung.
  • Original, artinya artikel yang disajikan benar tulisan Asli dari pemilik Blog, bisa dengan hasil riset, membaca, pengalaman atau sebagian mengutip dari blog yang terpercaya. bukan berisi konten hasil dari copy paste dan sejenisnya.
  • Unik, adalah konten yang ditulis masih jarang dipaparkan di Blog lain / belum banyak di Internet. Sehingga Blog kita akan mendapat peluang besar ketika ada pengunjung mencari informasi tersebut.
  • Terpercaya, artinya konten yang ditulis dapat dipercaya kebenarannya, tidak asal menulis / Hoax.

Blog yang berisi konten seperti ini akan mudah dikenal masyarakat dan pengunjung pun akan terbuat betah dan bahkan bisa menjadi pengunjung setia karena kepuasannya. Dengan begitu Blog kita akan ramai pengunjung.

2. Sebarkan Blog / Share Blog

Jika Blog yang kita buat sudah sekiranya baik dan siap dikonsumsi masyarakat, alangkah baiknya kita sebarkan ke berbagai media sharing, seperti: Media sosial (Facebook, Google+, Twitter, Linkedin, Instagram, dll), Komunitas (grup), atau bersponsor.
Manfaatkan media yang menjadi populer dipergunakan masyarakat. Dengan membagikan tulisan ke berbagai media sosial maka dengan lebih cepat Blog kita akan lebih dikenal dan akhirnya Blog pun menjadi  Banyak pengunjung.

Baca juga : Trik Membuat Artikel Blog SEO

3. Ilmu SEO

Apa itu SEO? SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization yang artinya optimasi mesin pencari untuk mendapatkan peringkat terbaik. Mesin pencari yang paling populer sampai saat ini adalah Google. Selain itu juga masih ada alat mesin pencari (Search Engine) lain seperti: Bing, Yahoo, Yandex, dll.
Dengan mempunyai ilmu SEO, kita akan lebih mudah dalam menguasai halaman pertama mesin pencari sehingga Blog akan ramai pengunjung. SEO juga mempunyai teknik tersendiri, sehingga akan lebih baik jika ditulisakan didalam Tread / Artikel khusus agar lebih mudah dipahami. Simak saja didalam artikel selanjutnya ya sobat.

4. Blog Mempunyai Ciri Kas Sendiri

Pengunjung Blog akan selalu mengingat jika blog tersebut pempunyai ciri kas tersendiri. Sehingga mempunyai daya pikat untuk dapat mengunjunginya kembali. Dampak ini sangat besar untuk bisa mendatangkan pengunjung setia, dan bagaimana cara membuat Blog yang mempunyai ciri kas tersendiri:

  • Buat nama Domain yang singkat dan mudah diingat.
  • Template yang digunakan tidak pasaran dan enak dilihat, responsive, mobile friendly dan fastlaod.
  • Blog original, tidak hasil dari copy dan paste konten.
  • Mempersembahkan konten-konten yang bernilai tinggi.

Dengan begitu Blog Anda akan ramai pengunjung.

Baca juga : Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority Blog

5. Backlink

Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia yaitu link kembali. Yang artinya ada suatu link yang mengarah ke situs lain didalam situs tersebut. Backlink ini sangat berpengaruh didalam mendapatkan traffic pengunjung dan sangat berdampak positif bagi perkembangan Blog tersebut didalam meningkatkan Ranking Google dan Serp Google. Semakin banyak backlink maka akan semakin baik didalam Sistem Crowl Google. Selama yang kita tanam adalah Backlink positif. Kalau Admin golongkan, Backlink didalam Blogging itu ada dua, yaitu Backlink positif dan Backlink negatif.

Contoh Backlink positif:

  • Backlink yang terdapat didalam situs yang mempunyai reputasi / ranking baik. Situs jahat, pereta$  adalah contoh situs yang mempunyai reputasi jelek, sehingga dilarang manaruh backlink didalam situs tersebut.
  • Backlink yang mengarah ke dalam artikel yang relevan dengan situs tersebut.
  • Membuat backlink dengan cara menjadi goest post didalam situs lain.

Contoh backlink negatif:

  • Membuat backlink didalam situs yang mempunyai reputasi jelek, situs negatif seperti perjudian dll.
  • Menyisipkan link kedalam komentar blog lain, karena ini akan dianggap SPAM oleh Google.
  • Mencari banyak backlink didalam jasa situs backlink yang mempunyai reputasi buruk.

Kesimpulan dari backlink adalah kita mendapat nilai positif didalam Ranking Goolge dan mendapat traffic dari situs lain, sehingga posisi dari SERP Google (Search Engine Result Page) akan semakin baik, dengan begitu Blog akan semakin ramai pengunjung.

Jika kelima poin diatas diterapkan dengan baik saya yakin posisi artikel didalam mesin pencari akan sangat baik, dan bahkan bisa mengalahkan kompetitor-kompetitor berat yang lain.

Semoga artikel Cara Ampuh Agar Blog Banyak Pengunjung bermanfaat untuk sobat sekalian.

6 comments found

    comments user

    Borobudur Furniture Jepara

    saya sudah coba komen di situs orang tapi kenapa visitor masih dikit ya?

    Balas

    comments user

    Edi Sutanto

    Ikuti beberapa poin diatas gan

    Balas

    comments user

    paysafecard to bitcoin

    Hmm is anyone else experiencing problems with the images on this blog loading?
    I’m trying to figure out if its a problem on my end or
    if it’s the blog. Any feedback would be
    greatly appreciated.

    Balas

    comments user

    Dolopbeni

    Sangat membantu

    Balas

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *