LinovHR Aplikasi Software

Attendance Software Solution: Kelola Absensi Mudah dan Praktis

Diposting pada

Perusahaan yang berkembang pesat semakin menambah jumlah karyawan. Tentunya, hal ini ditambah dengan kerumitan dalam pengelolaan karyawan. HRD harus memikirkan bagaimana cara memproses gaji, melakukan penilaian kinerja, dan sebagainya. Perusahaan pun mulai kesulitan untuk mendeteksi kehadiran karyawan di perusahaan.

LinovHR mempunyai solusi efektif atas kesulitan dalam mengelola karyawan khususnya dalam memantau absensi karyawan. Apa saja keuntungan menggunakan attendance system?

Daftar Isi:

Memudahkan Memantau Absensi

Data absensi menggunakan sistem manual tidak dapat dipantau. Kendala ini bisa mengganggu kinerja HRD dalam memantau  karyawan. Karyawan bisa saja melakukan pemalsuan data absensi karena HRD tidak bisa memantau secara real time.

Namun, dengan attendance software, HRD dapat mengumpulkan data absensi karyawan melalui sistem secara real time. Kehadiran karyawan akan diketahui oleh HRD saat itu juga, sehingga bisa terpantau mana karyawan yang terlambat dan mana yang tidak. 

Keakuratan Tinggi

Attendance software solution membuat data kehadiran jauh lebih akurat dan mendetail daripada sistem manual. System bekerja otomatis, jad HRD tak perlu ragu akan keakuratan data kehadiran yang ada. Data absensi yang akurat akan memudahkan HRD membuat laporan kehadiran karyawan untuk penggajian bulanan, laporan rutin, atau penilaian kinerja.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghitung PPN?

Meningkatkan Kinerja HRD

Tugas dan tanggung jawab HRD cukup banyak dengan cakupan rangkaian tugas strategis dan administratif. Tugas administratif yang dijalankan manual seperti pencatatan absensi akan berdampak pada terbengkalainya tugas strategis. Padahal, tugas strategis ini tak kalah pentingnya dalam pengelolaan karyawan.

Menggunakan attendance software solution membuat HRD jauh lebih mudah dalam memproses dan menyusun tugas administratif. Akhirnya, HRD bisa lebih fokus kepada tugas strategis.

Fleksibel

Penggunaan attendance software  pada pencatatan absensi membuat HRD jadi lebih fleksibel. Pemantauan kehadiran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan laptop, ponsel pintar yang terkoneksi dengan internet. Kemudahan seperti ini sangat berguna bagi perusahaan yang menerapkan sistem bekerja dari rumah atau work from home.

Aman dan Rahasia

Data dan informasi kehadiran karyawan dalam attendance software solution tidak mudah dimanipulasi. Data absensi akan disimpan dalam cloud server. Orang yang berhak mengakses data dan informasi adalah orang tertentu dalam perusahaan dengan hak akses berupa password dan username. Jadi, jauh berbeda dengan absensi manual yang bisa dimanipulasi karena tidak tersedia sistem keamanannya.

Itulah beberapa keunggulan dari attendance software solution dari LinovHR yang dapat memudahkan perusahaan. Sebagai vendor attendance software ternama, LinovHR telah berhasil membantu banyak perusahaan dalam pengelolaan karyawan. Ingin informasi selengkapnya? Hubungi LInovHR untuk keterangan lebih lanjut dan segera jadwalkan demo Attendance Software Solution  bersama tim kami!.

Itu lah pembahasan mengenai attendance software solution dari LinovHR semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *